Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Turut Berpartisipasi dalam Pengamanan Arus Lebaran di Kecamatan Weru

Komunitas Relawan (KOMREL) Kecamatan Weru yang terdiri dari ormas dan lembaga sosial se-Kecamatan Weru termasuk Qoryatul Qur’an, melaksanakan apel pembukaan Posko Lebaran pada hari Ahad, 7 April 2024 pukul 08.00 WIB.

Adapun apel pembukaan posko ini dipimpin langsung oleh Camat Weru Pandiyanto, ST, MM, sebagai pembina upacara. Dalam sambutan, beliau mengapresiasi Komunitas Relawan Kecamatan Weru yang telah menginisiasi berdirinya Posko Lebaran.

Menurut Pak Camat, dengan berdirinya Posko Lebaran akan sangat membantu pengguna jalan terutama pada saat jam-jam padat kendaraan. Apalagi kendaraan dari luar kota banyak masuk ke Weru atau sekadar melintas ke kota lain.

Selanjutnya, sambutan dari Kapolsek Weru AKP Agus Suyanto, SH, MH menyampaikan pembekalan relawan dengan mengimbau kepada semua petugas agar saat mengatur lalu lintas di pinggir jalan untuk menjaga keselamatan.

Masga QQ
MASGA bertugas di Posko Lebaran Weru

Untuk diketahui bersama, bahwa Posko Lebaran Relawan Weru ini didirikan tepat di depan kantor Kecamatan Weru, yang juga menjadi jalur utama karena adanya pertigaan besar. Arah utara jalur Sukoharjo kota, arah barat jalur Cawas Klaten, arah selatan ke Manyaran, Wonogiri atau menuju ke Semin Yogyakarta.

Posko Lebaran yang diinisiasi para relawan Weru ini membawa misi sosial untuk membantu kelancaran lalu lintas, mengurai kemacetan, sekaligus antisipasi terjadinya kecelakaan karena banyaknya pengguna jalan dan pemudik.

Setidaknya, posko dibuka sejak mulai H-3 dan H+3 Lebaran. Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Posko Relawan Weru melibatkan bersama unsur dari TNI, Polri dan tenaga kesehatan. Semua bersinergi bahu-membahu membantu kenyamanan jalan.

Adapun Ma’had Aly Qoryatul Qur’an mendapatkan jadwal jaga pada hari Ahad, 7 April 2024 dan hari Rabu, 10 April 2024. Bertugas sekira 6 jam sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Petugas jaga diamanahkan pesantren kepada satuan Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Siap Guna (MASGA). 

Semoga dengan kegiatan ini, menjadi wasilah bagi PPTQ Qoryatul Qur’an untuk lebih memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat dan terus bersinergi dengan elemen masyarakat yang lain. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Khoiruddin

Posting Komentar untuk "Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Turut Berpartisipasi dalam Pengamanan Arus Lebaran di Kecamatan Weru"