Nurjihan Zulfa Tsabitah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas X Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Nurjihan Zulfa Tsabitah, salah satu santri kelas X Imtaq MATQ Qoryatul Qur’an yang berasrama di komplek Pucung Karangmojo telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an tuntas 30 juz setelah proses perjuangannya selama 3 tahun 8 bulan.

Putri dari Bapak Tri Harjanta dan Ibu Adi Kusumastuti asal Sidoharjo, Polanharjo, Klaten ini menyetorkan ziyadah terakhir juz 25 disimak Ustazah Anastasia Cahaya pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

“Alhamdulillah, bahagia karena atas izin Allah ﷻ bisa menyelesaikan setoran hafalan,” ungkap remaja yang gemar membaca ini dengan lega. Semoga ini menjadi modal terbaik baginya untuk menggapai cita-cita menjadi seorang guru.

Cita-cita menjadi guru itu adalah cita-cita yang mulia. Tidak semua orang memiliki keinginan kuat untuk menjadi guru sebagai profesi. Dengan menjadi guru maka akan memberi manfaat pada banyak orang.

Nurjihan Zulfa Tsabitah
Nurjihan Zulfa Tsabitah

Sebagai muslim kita diwajibkan menuntut ilmu. Begitu kita menguasai suatu ilmu maka kita pun punya tugas menyampaikan kepada orang lain. Ilmu yang kita ajarkan ini akan menjadi amal jariah ketika orang yang kita ajari mengamalkannya.

Mengajarkan ilmu apapun, tak hanya ilmu agama, akan mengalirkan pahala terus menerus ketika ilmu yang diajarkan itu memberi manfaat bagi orang lain. Maka wajar kalau Nurjihan Zulfa Tsabitah pun menginginkan keutamaan ini.

Selesainya hafalan 30 juz tentu menjadi pencapaian yang layak diapresiasi. Bahkan Allah ﷻ juga memuliakan penghafal Qur’an dengan menyebutnya sebagai keluarga-Nya di bumi.

Motivasi Nurjihan Zulfa dalam menghafal Al-Qur’an adalah untuk mencari rida Allah ﷻ dan membahagiakan orang tua di dunia dan akhirat. Semoga prestasi luar biasa ini menjadi keberkahan baginya dan kedua orang tua.

Kepada teman-teman yang masih berproses, Nurjihan berpesan untuk tetap semangat dalam menghafal dan jangan lupakan murajaah, karena menurutnya perjalanan masih panjang. Niatkan semua karena Allah ﷻ.

Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk Nurjihan dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan Nurjihan bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Nurjihan Zulfa Tsabitah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas X Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"