Moza Nibras Khosi, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas X Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Santri kelas X Matiq B MATQ Qoryatul Qur’an bernama Moza Nibras Khosi telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an tuntas 30 juz. Pencapaian yang luar biasa dan layak diapresiasi, semoga menjadikan keberkahan untuk semuanya.

PPTQ Qoryatul Qur’an adalah pesantren yang berlokasi di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Namun demikian, santrinya tak hanya dari lingkungan sekitar saja. Banyak santri berasal dari berbagai daerah di Indonesia, baik Jawa mau pun luar Jawa.

Keberadaan pesantren berbasis tahfizhul Qur’an ini telah banyak berkontribusi bagi dakwah Islam. Tak hanya di kisaran Weru saja, tapi sudah merambah ke berbagai lokasi dengan banyaknya mitra dakwah.

Di pesantren yang berbasis penghafal Qur’an, sudah banyak melahirkan para hafizh yang semoga dengan capaian itu semakin menumbuhkan keberkahan bagi semua yang terlibat di dalamnya. Juga berkah bagi bumi yang menjadi tempat bertumbuhnya.

Para orang tua yang memondokkan putra-putrinya di PPTQ Qoryatul Qur’an tentu bahagia dengan pencapaian hafalan sang anak. Begitu pula Bapak Muslim Saptari dan Ibu Asri Nur Rohmani, kedua orang tua dari Moza Nibras Khosi.

Moza Nibras Khosi
Moza Nibras Khosi

Dengan selesainya hafalan 30 juz Moza Nibras Khosi, semoga menjadikan keluarganya dalam limpahan rahmat dan keberkahan hidup. Juga menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi kampung asalnya, yakni Dukuh Drajad, Krakitan, Bayat, Klaten.

Moza Nibras Khosi membutuhkan waktu 3 tahun 8 bulan sampai akhirnya menyetorkan juz 25 sebagai akhir ziyadahnya. Disimak oleh Ustazah Ahsanul Hasna pada hari Jumat, 15 Maret 2024 di komplek Pucung Karangmojo.

Menghafalkan Al-Qur’an dengan niat yang lurus, ikhlas karena Allah, maka akan mendapatkan banyak kemudahan. Tentu saja dengan memaksimalkan ikhtiar dan doa yang tak putus-putus.

Santri yang gemar menggambar dan bercita-cita menjadi arsitek ini akan berusaha untuk istikamah murajaah untuk menjaga hafalan. Senantiasa bersyukur dan selalu sabar menjalani setiap prosesnya.

Akhirnya, turut berdoa, semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk Moza Nibras Khosi dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan yang diraihnya bisa menjadi motivasi untuk santri-santri yang lain. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Moza Nibras Khosi, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas X Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"