Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Maret 2024

PPTQ Qoryatul Qur’an melalui QQ Peduli memberikan layanan untuk masyarakat berupa ambulans gratis untuk membantu transportasi medis bagi yang membutuhkan. Sepanjang bulan Maret 2024 tercatat ada total 30 pelayanan. Rinciannya, 28 kali layanan emergency dan kontrol ke berbagai layanan kesehatan, serta 2 kali standby event.

Ambulans yang baru selesai maintenance di bengkel, mulai beroperasi kembali pada tanggal 7 Maret 2024 dengan mengantarkan santriwati atas nama Hanifah Salsabila dari komplek Pucung untuk periksa ke Puskesmas Weru.

Pada hari yang sama, juga mengantarkan periksa santri bernama Nabila Rifda dari komplek Pucung ke Puskesmas Weru. Kemudian santri bernama Hanifatunisa juga dari Pucung ke Puskesmas Weru.

Rupanya hari ini masih berlanjut dengan mengantarkan kontrol Ibu Sunarti daru Kauman Weru ke RS Nirmala Suri Sukoharjo. Kemudian menjemput Ibu Sumini pasca opname dari PKU Sukoharjo untuk pulang ke Gaden Jatingarang.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli siap layani umat

Tanggal 8 Maret 2024 mengantarkan Ibu Yuria Dewi dari Watukelir Jatingarang untuk periksa ke RSUP Klaten. Kemudian mengantar kontrol Bapak Surip Harjono dari Kauman Weru menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Tanggal 9 Maret 2024, ambulans standby event pada acara yang digelar tim leadership PPTQ Qoryatul Qur’an di komplek Kauman yakni pelatihan penanganan ular bersama Komunitas Manahati Wonosari.

Kemudian ada panggilan emergency untuk mengantarkan Bapak Wagiyo dari Kedungjambal Tawangsari menuju ke RS Indriati Solo Baru. Tanggal 12 Maret 2024 mengantar periksa Bapak Mustolhah dari Babadan Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Tanggal 13 Maret 2024 mengantarkan Ibu Sumini dari Gaden Jatingarang menuju ke rumah terapi di Manyaran Wonogiri. Tanggal 14 Maret 2024, mengantar kontrol Ibu Sunarti dari Kauman Weru menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Tanggal 16 Maret 2024, mengantar kontrol Ibu Sumini dari Gaden Jatingarang menuju ke RSI Cawas. Tanggal 18 Maret 2024, mengantarkan periksa bayi Ibu Ercilia dari Kersan Weru ke RSUD Sukoharjo. Lalu ada panggilan emergency Siswanto dari Kauman Weru ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Tanggal 20 Maret 2024, mengantarkan periksa Saudari Erviani dari Babadan Karangmojo menuju ke RS Nirmala Suri. Tanggal 22 Maret 2024 mengantar Ibu Mujianti dari Kersan Weru periksa ke RS Nirmala Suri juga.

Masih di tanggal 22, panggilan emergency santri atas nama Aditya dari Ngepung Karanganyar menuju ke RS Nirmala suri. Dan masih berlanjut, panggilan emergency Bapak Sutarto Jlumbang Ngreco ke RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

Tanggal 23 Maret 2024 mengantarkan Ibu Sumini dari Gaden Jatingarang ke Rumah Terapi Manyaran. Tanggal 24 Maret 2024 emergency Saudara Hendra dari Watukelir Jatingarang ke Puskesmas Weru.

Lanjut masih tanggal 24 mengantar Bapak Aldo dari Puskesmas Weru dirujuk ke RS Pandanaran Boyolali. Tanggal 25 Maret 2024 mengantar kontrol Ibu Ercilia dari Kersan Weru ke RSUD Sukoharjo.

Masih pada tanggal 25, mengantar kontrol Bapak Siswanto dari Kauman Weru ke RS Nirmala Suri, dan menjemput Saudara Gilang pulang dari RS Nirmala Suri ke Banmati usai rawat inap.

Tanggal 29 Maret 2024, panggilan emergency Ibu Marijem dari Sumberan Ngreco meluncur ke RSUD Sukoharjo. Tanggal 30 Maret 2023 pendampingan acara bukber Tim Dakwah di pedalaman Jurang, Pijiharjo, Manyaran, Wonogiri.

Tanggal 30 juga ketika ada panggilan emergency Bapak Parno dari Ngentak Karangwuni ke RS Nirmala Suri. Tanggal 31 Maret 2024 masih ada 2 panggilan emergency, Bapak Sudarno dari Sraten Tegalsari ke RS Nirmala Suri dan Ibu Tris Pinih dari Weru ke RSUD Sukoharjo.

Layanan ambulans gratis
Flyer laporan layanan ambulans QQ Peduli bulan Maret 2024

Demikian laporan layanan ambulans QQ Peduli pada bulan Maret 2024, dengan total 30 pelayanan, dengan rincian 28 kali layanan emergency dan kontrol dan 2 kali standby event. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Maret 2024"