Testimoni Ustaz Ihsan Saifuddin tentang Kampung Ramadan 1445 H di Segenap Komplek PPTQ Qoryatul Qur’an

Sebagaimana kita tahu, PPTQ Qoryatul Qur’an menggelar event Kampung Ramadan di setiap komplek dengan beragam agenda kegiatannya. Kampung Ramadan 1445 H ini telah resmi dibuka secara serentak pada hari Sabtu, 16 Maret 2023.

Ustaz Ihsan Saifuddin, yang pada hari Ahad, 17 Maret 2024 mengisi kajian Ahad pagi di Masjid Widad El Fayez, PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi, Gabeng, di sela acara pembagian sembako dari Yayasan Islah Bina Umat, berkenan menyampaikan testimoni tentang Kampung Ramadan.

Kampung Ramadan QQ
Ustaz Ihsan Saifuddin apresiasi Kampung Ramadan di Qoryatul Qur'an

Duduk di atas panggung Kampung Ramadan komplek Asemlegi Gabeng, di tengah-tengah pengurus yayasan, direktorat, dan kepala komplek, Ustaz Ihsan Saifuddin menyampaikan apresiasi atas digelarnya Kampung Ramadan Qoryatul Qur’an.

Bismillah walhamdulillah, pagi ini saya berada di komplek pesantren putri Qoryatul Qur’an di Asemlegi, Weru,“ kata Ustaz memulai dengan menjelaskan keberadaan beliau. “Ini salah satu di antara 7 komplek pesantren yang kesemuanya menyelenggarakan Kampung Ramadan.”

Ustaz melanjutkan dengan menyebutkan tujuan gelaran Kampung Ramadan, yakni untuk mengedukasi masyarakat bahwa Ramadan ini harus disemarakkan dengan beragam kegiatan. “Salah satunya Kampung Ramadan, ada bazar, ada tausiah, ada salat tarawih, ada beberapa santunan yang lain.”

Mudah-mudahan Ramadan di tahun ini akan menjadi keberkahan untuk semuanya, begitu beliau berharap. Keberkahan untuk warga, untuk ustaz, untuk ustazah, untuk santri, dan menjadi pilot project, menjadi percontohan Kampung Ramadan.

Ustaz Saifuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan di 7 komplek PPTQ Qoryatul Qur’an, yang insya Allah nanti akan diperluas dan mudah-mudahan menginspirasi kepada pesantren-pesantren yang lain.

“Alhamdulillah 12 tahun usia berdirinya pesantren sudah memiliki 7 komplek, sebuah prestasi yang sangat perlu untuk disyukuri. Walhamdulillah ala kulli hal,” pungkas Ustaz dengan rasa turut bangga.

Bagi masyarakat sekitar yang ingin meramaikan bisa langsung kunjungi Kampung Ramadan 1445 H di setiap komplek PPTQ Qoryatul Qur’an sampai 24 Maret 2024, dimulai bakda Asar. Semoga menggerakkan semangat bersama memeriahkan bulan mulia ini dengan kegiatan positif.

Posting Komentar untuk "Testimoni Ustaz Ihsan Saifuddin tentang Kampung Ramadan 1445 H di Segenap Komplek PPTQ Qoryatul Qur’an"