Farrah Fatimah Az Zahra, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz

Allah memudahkan Al-Qur’an untuk dihafalkan dan Allah telah mempersiapkan Al-Qur’an untuk mudah diingat. Sebagai satu-satunya kitab yang Allah jaga kemurnian dan tetap otentik sampai hari kiamat.

Di antara cara Allah menjaga Al-Qur’an adalah menjadikannya kitab yang mampu dihafal oleh jutaan orang di seluruh dunia meskipun yang menghafalnya bukan orang Arab dan tidak bisa berbahasa Arab.

Seperti para santri PPTQ Qoryatul Qur’an yang satu per satu berhasil menghafalkan kitab suci yang diturunkan sebagai petunjuk bagi umat Islam ini secara penuh sejumlah 30 juz, meski bahasa Arab bukan bahasa ibu mereka.

Di antaranya adalah Farrah Fatimah Az Zahra, santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas XII Matiq A yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz setelah berjuang selama 2 tahun 8 bulan.

Farrah Fatimah Az Zahra
Farrah Fatimah Az Zahra

Juz terakhir yang disetorkan Farrah Fatimah Az Zahra adalah juz 27, disimak oleh Ustazah Tri Retno Iswati pada hari Selasa, 19 Maret 2024 di PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa menyelesaikan setoran hafalan 30 juz,” ungkap Farrah Fatimah Az Zahra dengan hati gembira. Ia berharap pencapaian ini menjadi bentuk bakti pada kedua orang tua.

Kebahagiaan Bapak Waryadi dan Ibu Wanti yang berasal dari Kopen, Jatipurno, Wonogiri atas hasil belajar putri mereka. Semoga menjadikan keberkahan bagi keluarga baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Remaja yang memang bercita-cita menjadi seorang hafizah ini paham betul bahwa pencapaian ini bukan akhir segalanya. Ia sadar tetap harus rajin murajaah, karena mendapatkan hafalan tidak semudah mempertahankan.

Selamat untuk Farrah Fatimah Az Zahra atas prestasi hafalan ini, dan selamat berjuang mempertahankannya seumur hidup. Allah akan senantiasa bersama hamba yang tekun berusaha. Terlebih berusaha memeluk erat hafalan Al-Qur’an.

Semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya dan semoga pencapaian ini bisa menjadi motivasi untuk santri yang lain. Tak ada yang mustahil ketika berusaha dengan gigih. Semangat untuk semuanya!

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Farrah Fatimah Az Zahra, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz"