Penyerahan Bantuan Paket Sembako dari Yayasan Islah Bina Umat untuk Warga Sekitar Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng

Ahad, 17 Maret 2024 usai pelaksanaan pengajian Ahad pagi. PPTQ Qoryatul Qur’an mendapat amanah untuk menyalurkan bantuan berupa bingkisan paket sembako bagi warga masyarakat sekitar Masjid Widad El Fayez Gabeng sejumlah 60 paket.

Bantuan ini berasal dari Yayasan Islah Bina Umat yang berkantor pusat di Jakarta, yang dulu membangunkan Masjid Widad El Fayez di PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Asemlegi Gabeng. Yayasan ini bergerak di bidang sosial dengan memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Termasuk di antaranya beasiswa yatim dan siswa kurang mampu, membantu pembangunan sarana pendidikan dan tempat ibadah, mengadakan air bersih melalui pengeboran sumur dangkal dan juga pembangunan MCK, dan sebagainya.

Sembako
Paket sembako yang dibagikan pada warga

Hadir dalam acara ini para pengurus yayasan, sesepuh dan tokoh masyarakat Gabeng, jajaran direktorat dan kepala komplek PPTQ Qoryatul Qur’an, serta para asatiz komplek Asemlegi dan masyarakat penerima bantuan.

Ustaz Ihsan Saifuddin usai mengisi kajian ahad pagi, berkenan menyampaikan tausiah pada acara ini. Ustaz mengingatkan bahwa sesama muslim itu bersaudara, termasuk warga muslim di Dukuh Gabeng dan sekitarnya, adalah saudara bagi Yayasan Islah Bina Umat yang notabenenya bertempat di Jakarta.

Sesama muslim, meski jarak terpisah jauh, tetaplah saudara. Begitu pula kita yang berada di Indonesia adalah bersaudara dengan warga Gaza, Palestina, yang saat ini mengalami bencana kemanusiaan penjajahan. Ustaz mengingatkan untuk mendoakan agar Palestina segera merdeka.

Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman Bapak H. Wiyana pada sambutan menyampaikan agar warga berkenan menerima bingkisan dengan suka hati dan jangan dinilai isinya yang mungkin tak seberapa, ini adalah bentuk tanda cinta dari yayasan yang telah membangunkan masjid di komplek Asemlegi ini.

Ustaz H. Didik Efendi, S.T selaku Ketua RT 04 RW 01 Gabeng, mewakili berterima kasih atas terlaksananya bantuan ini. Terbatasnya jumlah paket sehingga penerima manfaat juga terbatas hanya yang saat ini diundang. Namun, menurut beliau, akan segera menyusul program lain dari pesantren untuk yang belum menerima, insyaallah.

Sambutan
Sambutan-sambutan

Perwakilan dari Yayasan Islah Bina Umat Ustaz Marwan Baraja menyampaikan harapan agar bantuan ini bermanfaat. Beliau mengingatkan bahwa bantuan ini tak ada muatan politik atau tendensi apapun. Foto penyerahan bingkisan sekadar untuk laporan pertanggungjawaban kepada donatur yang berasal dari Kuwait.

Selanjutnya acara penyerahan paket sembako secara langsung kepada penerima dipimpin oleh Wadir Dakwah Ustaz Bambang Wahyudi, SE. Ustaz Ihsan Saifuddin, pengurus yayasan, dan direktur PPTQ Qoryatul Qur’an secara simbolis bergantian menyerahkan bingkisan tersebut.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat. Semoga ke depan, Masjid Widad El Fayez semakin makmur sehingga keberkahannya mengalirkan pahala kepada donatur yang telah membangunnya dahulu.

Posting Komentar untuk "Penyerahan Bantuan Paket Sembako dari Yayasan Islah Bina Umat untuk Warga Sekitar Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng"