Sarasehan dan Sosialisasi Calon Wali Santri MITQ Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2024/2025

MITQ Qoryatul Qur’an menggelar kegiatan sarasehan dan sosialisasi calon wali santri tahun ajaran 2024/2025. Bertempat di Gedung MITQ Qoryatul Qur’an pada hari Sabtu, 3 Februari 2024, pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB.

Kegiatan yang dihadiri segenap pengelola MITQ Qoryatul Qur’an, seluruh calon wali santri baru, dan adik-adik calon santri baru ini bertujuan untuk sambung silaturahmi perdana antara Madrasah dengan wali santri.

Selain itu, wali santri dipersilakan melihat secara langsung keadaan Madrasah tempat belajar putra-putrinya tahun ajaran baru mendatang. Para calon santri baru juga bisa melihat langsung kegiatan para santri lama yang nantinya menjadi kakak kelas mereka.

Para wali datang mengisi daftar hadir, mengambil snack, dan mengisi formulir pendaftaran sekaligus melengkapi berkas seperti fotokopi akte kelahiran calon santri baru, KK, dan KTP orang tua.

Sambil menunggu seluruh undangan datang, bapak dan ibu calon wali serta anak-anak ditempatkan di ruang yang telah disiapkan panitia sambil menyaksikan tayangan dokumentasi video kegiatan MITQ Qoryatul Qur’an melalui proyektor.

Setelah lengkap tamu undangan yang hadir, acara pun dimulai. Inti kegiatan ini berupa pengenalan MITQ Qoryatul Qur’an, baik itu latar belakang berdirinya, visi dan misi, gambaran kurikulum, life skill dan semua kegiatan yang dilaksanakan, yang disampaikan langsung oleh Kepala Madrasah Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I.

Sosialisasi MITQ QQ
Suasana sosialisasi MITQ QQ untuk calon santri dan wali santri baru

Ustaz Agus Tansyah mewakili segenap panitia mengucapkan selamat datang pada hadirin. Beliau menegaskan bahwa pertemuan ini sebagai sarana sambung silaturahmi antara Madrasah dengan seluruh calon wali santri.

Ustaz Agus Tansyah menyampaikan tentang pentingnya orang tua memperhatikan pendidikan anak agar jangan sampai meninggalkan generasi penerus yang lemah, sebagaimana yang Allah firmankan dalam Surat An-Nisa ayat 9.

وَلْيَخْشَ الَّذِيْنَ لَوْ تَرَكُوْا مِنْ خَلْفِهِمْ ذُرِّيَّةً ضِعٰفًا خَا فُوْا عَلَيْهِمْ ۖ فَلْيَتَّقُوا اللّٰهَ وَلْيَقُوْلُوا قَوْلًا سَدِيْدًا

Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar.” (QS. An-Nisa 4: Ayat 9)

Kepala Madrasah lantas mengenalkan MITQ QQ sebagai upaya agar wali santri bisa menyelaraskan tujuan menitipkan anaknya di MITQ QQ. Sehingga terbangun sinergi antara Madrasah dengan wali santri dalam pendidikan anak.

Demikian acara berlangsung dengan khidmat meski dalam format santai ramah-tamah. Setelah Ustaz Agus Tansyah menyampaikan sosialisasi terkait pendidikan di MITQ Qoryatul Qur’an, acara diakhiri dengan pengukuran seragam para calon santri.

Kontributor: Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I

Posting Komentar untuk "Sarasehan dan Sosialisasi Calon Wali Santri MITQ Qoryatul Qur’an Tahun Ajaran 2024/2025"