QQ Peduli Salurkan Sedekah dari Bu Yuni Tawangsari untuk Warga Penerima Manfaat Santunan Bulanan Qoryatul Qur'an

Bu Yuni, seorang pedagang sayur di Pasar Tawangsari, yang berasal dari Tawangmangu, turut andil dalam kegiatan sosial yang digalang oleh QQ Peduli. Beliau menitipkan sedekah melalui QQ Peduli untuk disalurkan kepada warga yang selama ini rutin menerima santunan dari QQ Peduli.

Bu Yuni menyerahkan sedekahnya melalui salah seorang tim QQ Peduli yakni Ustaz Hendri Setiawan. “Beliau menyerahkan 9 amplop yang sudah berisi uang,” kata Ustaz Hendri. “Nominalnya saya juga tidak tahu.”

Menurut Ustaz Hendri, sedekah itu diperuntukkan kepada 8 warga penerima manfaat santunan rutin QQ Peduli yang mayoritas merupakan penyandang disabilitas. Ditambah 1 penerima baru, warga Bayat, Klaten.

“Saya sempat bertanya ke Bu Yuni, apakah dana ini bisa diserahkan ke orang lain yang membutuhkan, di luar penerima rutin kita. Soalnya mereka belum lama ini baru saja menerima santunan dari QQ Peduli,” kata Ustaz Hendri.

Bu Yuni bersikukuh agar sedekah beliau diberikan kepada 9 nama yang sudah ada di QQ Peduli itu. Akhirnya, tim pun bergerak untuk menyalurkannya, pada hari Sabtu pagi, 3 Februari 2024. Turut menemani Ustaz Hendri, ada Ustaz Aldi Hermawan dan Pak Wakhid Syamsudin.

QQ Peduli
QQ Peduli salurkan santunan

Delapan amplop telah tersalurkan ke penerima rutin yakni Ibu TM (Ngadisari, Karangmojo), Mas EK (Bulurejo, Karangmojo), MK (Bulurejo, Karangmojo), Mbah DL (Duren, Karangmojo), Mas YD (Lampeng, Alasombo), Mbah SM (Putuk Ngepung, Alasombo), Mbah RM (Geneng, Candirejo), dan Mbah KT (Pulerejo, Krajan).

Foto santunan
Foto bersama penerima manfaat

Untuk 1 amplop lagi diperuntukkan bagi penerima santunan baru. Atas nama Ibu SY yang tinggal di Dukuh Kalisogo RT 01 RW 05, Banyuripan, Bayat, Klaten. Tim berangkat ke sana setelah Salat Zuhur, menggunakan mobil Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd.

Menuju ke Bayat, tim yang berangkat adalah Ustaz Hendri Setiawan bersama istri dan anak, Ustaz Raihan Afif Ilyasa yang sekaligus driver, Ustaz Aldi Hermawan, dan Pak Wakhid Syamsudin.

Keluarga penerima manfaat santunan yang ke-9 ini adalah sebuah keluarga kecil. Ibu SY (40) seorang tunarungu dan tunawicara, keseharian beliau mencari barang bekas untuk dijual. Tinggal bersama 2 putrinya, Dik FT (10) yang bersekolah di SD Negeri 2 Banyuripan kelas 4 dan adiknya Dik LL (7) yang bersekolah di SLB Bayat.

Santunan ke Bayat
Ibu SY dan kedua putrinya

Dik FT kondisi normal, sementara Dik LL tunawicara seperti ibunya. Untuk berkomunikasi, tim QQ Peduli hanya bisa berbincang dengan Dik FT. Sang ayah telah lama meninggal dunia karena kecelakaan.

Keluarga kecil ini tinggal di sebuah rumah berukuran sekitar 5x5 meter, yang dibangunkan warga dengan dana bantuan dari sebuah lembaga zakat infak sedekah setempat. Selain sedekah dari Bu Yuni, tim juga menyampaikan sembako dari donatur lain dan santunan dari QQ Peduli.

Bagi Anda yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk para duafa, bisa menyalurkannya melalui QQ Peduli. Kontak yang bisa dihubungi melalui WhatsApp 081515522227. Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Salurkan Sedekah dari Bu Yuni Tawangsari untuk Warga Penerima Manfaat Santunan Bulanan Qoryatul Qur'an"