Pembinaan Calon Pengurus BEM Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putra di Bumi Perkemahan Alasombo

Ma’had Aly Qoryatul Qur’an selenggarakan acara pembinaan untuk para mahasantri calon pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di Bumi Perkemahan Qoryatul Qur’an yang berlokasi di Desa Alasombo, pada hari Ahad, 4 Februari 2024.

BEM dibentuk sebagai wadah bagi para mahasantri untuk berkarya dan sarana menyalurkan sumbang saran dan aspirasi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan di lingkungan Ma’had Aly Qoryatul Qur’an.

Pembinaan pengurus BEM
Pembinaan calon pengurus BEM Ma'had Aly QQ

Acara ini selain diikuti oleh 10 mahasantri calon pengurus BEM Ma’had Aly Qoryatul Qur’an, juga diikuti oleh 9 mahasantri pengurus BEM yang lama. Ini merupakan puncak pembinaan yang diikuti calon pengurus BEM baru. Sebelumnya mereka telah mengikuti pembinaan indoor selama 7 hari.

Kegiatan outdoor pada kesempatan ini, dibina dan dibimbing langsung oleh para instruktur dari tim leadership Qoryatul Qur’an di bawah komando Ustaz Joko Purwanto dan Ustaz Istanto.

Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I turut hadir dalam kegiatan ini untuk memantau secara langsung rangkaian acara yang dijalankan. Beliau juga berkenan menjadi imam pelaksanaan Salat Zuhur berjemaah bersama para peserta dan panitia.

Di tengah-tengah kesibukan mengajar, Syekh Muzhaffar Annawati juga ikut hadir untuk menyapa dan memotivasi para peserta. Tak lupa pula Syekh mendoakan kebaikan dan keberkahan untuk para peserta dan panitia, juga kepada semua pihak yang terlibat dalam dakwah di PPTQ Qoryatul Qur’an. 

Syekh Muzhaffar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan maupun supporting pendidikan dakwah Qoryatul Qur’an serta berpesan untuk tetap tegar dan istikamah pada semua amal pendidikan dan dakwah yang telah dijalankan oleh Qoryatul Qur’an.

Pembinaan berlangsung dengan lancar tanpa kendala. Para mahasiswa mengikuti dengan penuh semangat yang tinggi. Acara pembinaan dilanjutkan dengan prosesi pergantian dan pelantikan pengurus BEM Ma’had Aly Qoryatul Qur’an.

Dengan acara yang berlangsung seharian ini, harapannya benar-benar dapat menambah bekal yang cukup untuk semua calon pengurus BEM Ma’had Aly Qoryatul Qur’an dalam menjalankan amanahnya pada periode 2024/2025.

Kontributor: Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I

Posting Komentar untuk "Pembinaan Calon Pengurus BEM Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putra di Bumi Perkemahan Alasombo"