Sharfina, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 2 Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Seorang muslim sudah seharusnya menyadari bahwa menghafal Al-Qur’an itu sangat besar pahalanya, sehingga ini bukan sebuah perkara sepele. Akan sangat berat bagi kita yang tidak bersungguh-sungguh dalam melakukannya.

Dibutuhkan tekad dan kesungguhan yang kuat untuk menghafal Al-Qur’an. Hendaklah senantiasa kuat dalam menghadapi berbagai cobaan selama proses panjang menghafalnya.

Bukankah Allah akan menguji kesungguhan seseorang apakah serius menghafalnya atau tidak? Pada Surat Al Ankabut ayat 2 tersirat bahwa manusia tak akan begitu saja dibiarkan mengatakan beriman, tanpa diuji lagi.

Setiap kesungguhan, apalagi didasari keikhlasan karena Allah, maka akan menuai buah yang manis. Seperti salah satu santri MATQ Qoryatul Qur’an bernama Sharfina yang berhasil tuntas hafal 30 juz setelah berjuang selama 1 tahun 7 bulan 24 hari.

Sharfina
Sharfina

Santri kelas 2 Matiq B yang akrab disapa Fina ini tuntas setoran 30 juz disimak oleh Ustazah Alfiyyah Ma'rifatul Fitri pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 di komplek Pucung. Pencapaian luar biasa yang layak disyukuri.

Fina adalah santri yang berasal dari Dukuh Ngadirejo RT 02 RW 06, Gombang, Cawas, Klaten, Jawa Tengah. Anak kedua dari 2 bersaudara, pasangan Bapak Tunar dan Ibu Yuliana. Hafalan 30 juz ini semoga bisa mengangkat derajat tinggi di sisi Allah.

“Alhamdulillah, bisa menyelesaikan hafalan dan semoga istikamah dalam murajaah,” ungkapan hati Fina penuh suka cita. “Untuk teman-teman, semangat terus dan jangan menyerah, pasti Allah beri kemudahan karena semua orang punya prosesnya masing.”

Fina mengakui bahwa proses menghafal itu cukup berat. Namun begitu, menyerah bukanlah pilihan. Fina tetap tegar dengan menerapkan kiat menghafal dengan terus membacanya meski tak kunjung hafal.

Remaja kelahiran Klaten, 20 Juli 2007 ini gemar sekali melukis. Bercita-cita kelak dewasa ingin menjadi da'iyah sekaligus pebisnis muda. Semoga impian itu membawanya sukses dunia dan akhirat, aamiin.

Selamat untuk Fina atas pencapaian hafalannya. Jangan berhenti dan teruslah semangat dalam menjaga hafalan itu sampai akhir hayat. Semoga Allah turunkan keberkahan-Nya bagi kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Sharfina, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 2 Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"