Pertimbangan Kesehatan, PPTQ Qoryatul Qur’an Pulangkan Seluruh Santri Unit MTs dan Unit MA Selama 4 Hari

Musim pancaroba tahun ini rupanya membawa dampak pada kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Weru. Bermunculan kasus demam berdarah ataupun penyakit lain dengan gejala nyaris serupa, seperti demam tinggi ataupun batuk pilek.

Memperhatikan gejala umum akhir-akhir ini, di mana instansi layanan kesehatan seperti klinik, puskesmas, bahkan rumah sakit penuh dan antre karena banyaknya pasien, sehingga ketika ada santri yang sakit dan perlu perawatan cukup menyulitkan pesantren.

Ditambah lagi melihat cuaca yang dinilai ekstrim, maka PPTQ Qoryatul Qur’an mengambil kebijakan untuk memulangkan santri unit MTs dan unit MA selama 4 hari, yakni dari Kamis, 29 Februari 2024 sampai dengan Ahad, 3 Maret 2024.

PPTQ Qoryatul Qur’an
Pondok Pesantren Qoryatul Qur'an

Perpulangan di luar jadwal resmi ini bertujuan guna menjaga kesehatan santri dan melakukan pembersihan serta sterilisasi asrama pesantren dan lingkungannya. Edaran perpulangan ini disampaikan melalui grup Whatsapp wali santri.

Pesantren juga menyampaikan beberapa imbauan terkait hal ini. Berikut ini beberapa poin yang disampaikan dalam edaran yang langsung tertanda oleh Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I.

  1. Para santri untuk tidak mengkonsumsi es, makanan pedas dan minuman kemasan berbahan pengawet secara berlebihan 
  2. Memohon kepada para wali santri agar memperhatikan arahan dan himbauan Pesantren sebagai bentuk ikhtiar menjaga kesehatan 
  3. Kepada santri yang mengikuti program Al-Qur’an bersama Syaikh Muzhaffar Annawati dan santri yang mengikuti program donor darah agar tetap melanjutkan pembelajarannya dan tetap mengikuti program donor darah sesuai waktu yang telah ditentukan 
  4. Mempertimbangkan aktivitas para wali, Pesantren memberikan izin penjemputan putra/putri pada hari Kamis, 29 Februari 2024 dari bakda Subuh sampai pukul 10.00 WIB
  5. Kembali ke Pesantren paling lambat hari Ahad, 3 Maret 2024 waktu Zuhur dengan maksud agar bisa beristirahat dan bisa mengikuti kegiatan Pesantren dengan segar dan bugar

Demikian surat pemberitahuan yang dibuat PPTQ Qoryatul Qur’an. Harapan dari Pesantren semoga dapat diterima dan dimengerti sebagaimana mestinya. Semoga ini menjadi ikhtiar kita semua untuk menjaga kesehatan santri.

Posting Komentar untuk "Pertimbangan Kesehatan, PPTQ Qoryatul Qur’an Pulangkan Seluruh Santri Unit MTs dan Unit MA Selama 4 Hari"