Khoirunnisa Nazlaula, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 2 Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Orang tua adalah dua orang yang paling penting dalam hidup kita. Keduanya adalah yang paling berjasa menghadirkan kita ke dunia, merawat kita dari bayi, mengajari berjalan, hingga kita bisa berlari dan menjadi diri kita sendiri.

Perjuangan dan pengorbanan orang tua tak ternilai harganya, bahkan mereka memberikan segalanya untuk anak mereka. Ibarat jika mereka harus menukar nyawanya sekalipun agar anaknya bisa hidup, orang tua akan melakukannya tanpa merasa ragu sedikitpun.

Jasa orang tua kepada kita terlalu banyak, saking banyaknya hingga mustahil untuk dibalas. Kita tak mungkin bisa membalas semua jasa itu, tapi ada cara yang bisa ditempuh yakni membahagiakan keduanya.

Coba kita telisik, hal apa saja yang bisa membuat mereka bahagia? Sebagai muslim, salah satu kebahagiaan orang tua adalah memiliki anak saleh dan salihah. Terlebih kalau bisa menjadi penghafal Al-Qur’an.

Untuk bisa hafiz Al-Qur’an, maka butuh kesungguhan dalam upaya menghafalkannya. Seperti yang dilakukan para santri di PPTQ Qoryatul Qur’an yang berjuang memaksimalkan usaha untuk membuat senyum merekah di bibir kedua orang tua.

Salah santri penghafal Qur’an yang ingin membahagiakan orang tua dengan hafalannya adalah Khoirunnisa Nazlaula atau biasa dipanggil Nazla. Perjuangannya selama 1 tahun 7 bulan 28 hari akhirnya berbuah manis.

Khoirunnisa Nazlaula
Khoirunnisa Nazlaula

Nazla sukses menyetorkan juz terakhirnya, genap sudah 30 juz dihafalkan. Ustazah Alfiyyah Ma'rifatul Fitri menjadi penyimak setoran Nazla itu. Tepatnya pada hari Rabu, 28 Februari 2024, Nazla tuntas hafalan Qur’an-nya.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan hafalan dan semoga istikamah dalam murajaah,” ungkap Nazla penuh syukur dan haru. Semoga pencapaian ini bisa membuat bangga dan bahagia kedua orang tuanya.

Nazla yang terlahir di Sragen, pada 2 Juni 2007 inu adalah anak pertama dari 3 bersaudara, putri pasangan Bapak Hariyanto dan Ibu Sri Septihana Irawati, yang berasal dari Dukuh Bladon RT 01 RW 01, Kriwen, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Remaja yang suka berolahraga badminton dan gemar lettering yang merupakan seni menulis indah dengan mempercantik tampilan huruf yang ditulis ini, bercita-cita menjadi mujahidah fi sabilillah, motivator dan pengusaha sukses.

“Untuk teman-teman yang masih berjuang menghafal Qur’an, semangat terus, ya! Yakin Allah pasti mudahkan kita dalam menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an, yang kelak akan menjadi syafaat pada hari kiamat, insyaallah,” pesan Nazla.

Akhirnya, selamat untuk Nazla atas pencapaian hafalannya. Jangan berhenti dan teruslah semangat dalam menjaga hafalan itu sampai akhir hayat. Semoga Allah turunkan keberkahan-Nya bagi kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Khoirunnisa Nazlaula, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 2 Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"