Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Januari 2024

PPTQ Qoryatul Qur’an melalui QQ Peduli memberikan layanan untuk masyarakat berupa ambulans gratis untuk membantu transportasi medis bagi yang membutuhkan. Sepanjang bulan Januari 2024 tercatat ada total 29 pelayanan. Rinciannya, 22 kali layanan emergency dan kontrol ke berbagai layanan kesehatan, 4 kali pelayanan jenazah dan pemakaman, serta 3 kali standby event.

Mengawali tahun baru, pada tanggal 1 Januari 2024, ambulans QQ Peduli bersiaga standby event pada acara final turnamen sepakbola di Lapangan Desa Karangmojo.

Tanggal 2 Januari 2024, mengantarkan Bapak Rejo Suratno dari Malangan Bulu untuk kontrol ke RS dr. Sardjito, Yogyakarta. Kemudian menjemput Bapak Suwardi pulang kontrol dari RS Indriati ke rumah di Lorog Tawangsari.

Tanggal 3 Januari 2024 mengantarkan kontrol pasien atas nama Bapak Surip Harjono yang berasal dari Kauman Weru menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli

Tanggal 6-7 Januari 2024 standby pada kegiatan leadership training calon IST dan ISLAH MATQ Qoryatul Qur’an di Bumi Perkemahan QQ di Desa Alasombo. Memeriksakan santriwati atas nama Nuha Naila dari Alasombo ke Puskesmas Weru.

Tanggal 7 Januari 2024 mengantarkan santriwati komplek Pucung atas nama Nuha Naila menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo. Tanggal 8 Januari 2024 mengantar Ibu Eky Sulistyowati Kauman Weru ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Tanggal 9 Januari 2024 mengantarkan kontrol Ibu Sutini dari Pungsari Jatingarang ke RS Moewardi. Tanggal 11 Januari 2024 mendukung program dakwah pedalaman ke Dukuh Jurang, Manyaran, Wonogiri untuk survey lokasi.

Tanggal 15 Januari 2024, layanan pemakaman almarhum Bapak Sugiman dari rumah duka di Dukuh Sumberan Ngreco menuju ke pemakaman umum setempat.

Masih di hari yang sama, ada panggilan emergency mengantarkan santriwati komplek Pucung atas nama Agnia Sinar, Nurul Laili, dan Khoirun Nisa menuju ke Puskesmas Weru. Kemudian Khoirun Nisa dirujuk ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 17 Januari 2024 layanan pemakaman almarhum Bapak Wiyanto dari rumah duka di Grajegan Tawangsari menuju ke pemakaman umum setempat.

Tanggal 19 Januari 2024 mengantarkan Ibu Eky Sulistyowati dan bayinya untuk kontrol pasca operasi cesar dari Kauman Weru ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Tanggal 20 Januari 2024 mengantarkan santri komplek Alasombo atas nama Udin Fatah menuju ke RS Nirmala Suri. Ketika menunggu itulah, ada panggilan darurat kecelakaan atas nama Bapak Satiman dari Telukan dilarikan ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 21 Januari 2024 mengantarkan Ibu Neneng emergency dari Dukuh Ngijo Karangmojo menuju ke RS Indriati. Tanggal 22 Januari 2024 layanan penjemputan jenazah almarhum Bapak Hadi Suwito dari RSI Cawas ke rumah duka di Karangwuni.

Tanggal 22 Januari 2024 mengantar Ibu Neneng dari Ngijo Karangmojo ke Puskesmas Weru kemudian dirujuk ke RS Indriati. Setelah itu, mengantar kontrol Ibu Eky Sulistyowati dari Kauman Weru ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 24 Januari 2024 layanan pengantaran jenazah atas nama almarhum Bapak Hardi dari Puskesmas Weru menuju ke rumah duka di Tegalombo Pacitan.

Tanggal 25 Januari 2024 mengantarkan periksa santriwati komplek Pucung atas nama Mutiara Romadhon menuju ke RS Nirmala Suri. Sorenya, mengantar santriwati Pucung juga, atas nama Sekar Ayu untuk opname ke RS Nirmala Suri.

Tanggal 26 Januari 2024 kembali mengantarkan kontrol Ibu Eky Sulistyowati dari Kauman Weru menuju ke RS Nirmala Suri. Tanggal 28 Januari 2024 mengantar Bapak Choirul dari Kauman Jatingarang ke RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten (Tegalyoso).

Tanggal 29 Januari 2024 panggilan emergency Ibu Neneng Ngijo Karangmojo untuk opname ke RS Nirmala Suri. Tanggal 31 Januari 2024, menjemput Ibu Neneng pulang dari RS Nirmala Suri kembali ke rumah di Ngijo.

Demikian laporan layanan ambulans QQ Peduli pada bulan Januari 2024, dengan total 29 pelayanan, dengan rincian 22 kali layanan emergency dan kontrol, 4 kali layanan pemakaman jenazah, dan 3 kali standby event. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi, untuk saat ini ambulans QQ Peduli untuk sementara tidak bisa melayani panggilan medis karena sedang maintenance di Bengkel Azzam Auto Repair Banmati, sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui media sosial pesantren.

Kontributor: Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Januari 2024"