PPTQ Qoryatul Qur’an Juara Umum Lomba Ajang Kreativitas Santri (AKSI) yang Digelar Ponpes Darusy Syahadah Boyolali

Pondok Pesantren Darusy Syahadah Simo, Boyolali, menggelar lomba AKSI (Ajang Kreativitas Santri) yang diikuti 28 lembaga pendidikan se-Solo Raya. Termasuk di antaranya adalah para santri MTsTQ Qoryatul Qur’an yang turut berpartisipasi mengikutinya.

Lomba AKSI Ponpes Darusy Syahadah dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2023. Sekaligus dalam rangka memeriahkan semarak Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November tiap tahunnya.

Juara AKSI
MTsTQ QQ juara umum lomba AKSI di Ponpes Darusy Syahadah Boyolali

Harapan penyelenggara, kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antarlembaga pendidikan. Selain itu, juga diharapkan bisa menciptakan generasi Islam yang menghargai jasa para pahlawan.

Delegasi dari PPTQ Qoryatul Qur’an sejumlah 10 santri putra yang didampingi oleh Ustaz Lathif Mukhlisin, Ustaz Affan Dwi Mahendra, Ustaz Rizal Habib, dan Ustaz M. Afif.

Santri yang mengikuti lomba yaitu Rifqi Atsal Amrulloh, Corradino D'ascanio, Abdullah Nur Hakim, Muhammad Umar Abdul Aziz, Anas Shidakin, Askarulloh Al Afghoni, Muhammad Yusuf Musa, Fadhil Zaky Muttaqi, Keandra Izzan Fadzilla Susanto, dan Dylanio Muhammad Al Fanky.

Hasil lomba yang diraih oleh utusan dari MTsTQ Qoryatul Qur’an cukup memuaskan, sebagian bisa meraih juara. Dan panitia mengumumkan bahwa Juara Umum pada lomba AKSI kali ini adalah PPTQ Qoryatul Qur’an. Alhamdulillah!

Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab diraih oleh Rifqi Atsal Amrulloh, putra dari Bapak Heri Winarno, yang berasal dari Weru, Sukoharjo.

Juara 1 Lomba Rangking 1 berhasil diraih oleh Muhammad Yusuf Musa, putra dari Bapak Sudiman BA, yang berasal dari Panggilan, Baran, Nguter, Sukoharjo.

Juara 3 Lomba Rangking 1 diraih oleh Askarullah Al Afghany, putra dari Bapak Maryono yang berasal dari Tanjungsari, Tangkisan, Tawangsari, Sukoharjo 

Saat ditanya pesan dan kesan mengikuti perlombaan ini, para santri menjawab dengan satu kata, “Luar biasa!” Semoga prestasi ini menambahkan semangat bagi mereka untuk terus belajar.

Para ustaz yang turut mendampingi juga mengungkapkan rasa syukur mereka. “Alhamdulillah, bisa menjadi juara umum. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi.”

Demikianlah oleh-oleh dari mengikuti lomba AKSI di Ponpes Darusy Syahadah Boyolali. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Affan Dwi Mahendra

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Juara Umum Lomba Ajang Kreativitas Santri (AKSI) yang Digelar Ponpes Darusy Syahadah Boyolali"