Nabilla Dwi Wulandari, Santri Kelas 3 MA Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan Qur’an

Nabilla Dwi Wulandari terharu, perjuangannya selama 2 tahun 3 bulan telah berbuah hasil, atas kehendak Allah ﷻ. Tuntas sudah 30 juz hafalan Al-Qur’an berhasil disetorkannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali karena Allah memilih saya sebagai salah satu hamba-Nya yang bisa menghafal Al-Qur’an,” ungkapnya tulus.

Biasa dipanggil Nabilla, remaja muslimah ini berasal dari Dukuh Kranggan Kulon RT 01 RW 02, Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Lahir dari seorang ayah bernama Pak Tri Mulyanto dan ibu bernama Bu Nanik Indriyani. Nabilla merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara.

Nabilla Dwi Wulandari
Nabilla Dwi Wulandari

Semoga hafalan 30 juz Nabilla ini menjadi salah satu bentuk bakti pada orang tua yang menginginkannya menjadi anak salihah dan hafizah, menurunkan berkah dari langit.

Dengan hafalan Al-Qur’an ini pula, kelak Nabilla bisa memakaikan mahkota surga untuk kedua orang tuanya. Semoga Allah melimpahkan rida dan rahmat-Nya.

Santri kelas 3 MA Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an ini menyetorkan juz 25 sebagai hafalan terakhir, kepada Ustazah Maria Luthfia Zahrah pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 bertempat di kantor komplek Jetis.

Nabilla yang terlahir di Sukoharjo, 4 Desember 2005 ini punya hobi menulis dan memasak. Kelak ia ingin menjadi muhaffizah yang ilmunya bermanfaat untuk umat.

Kiat dalam menghafal yang dilakukan Nabilla adalah dengan membaca 1 halaman yang akan dihafalkan beberapa kali. Dibaca artinya. Kemudian dihafal ayat demi ayat.

Saat diminta memberi pesan untuk teman-teman sesama penghafal Qur’an, Nabilla berkata, “Janganlah kamu menjadi seseorang yang hanya siap menghafal, tetapi tetaplah istikamah murajaah. Nikmati proses, jangan banyak protes, insya Allah sukses.”

Selamat ya, Nabilla, sudah sukses menghafal 30 juz. Semoga Allah berikan kemudahan agar tetap bisa murajaah, menjaga hafalan itu, dan selalu berusaha mengamalkan apa yang dihafal.

“Penghafal Al-Qur’an yang benar itu bukan yang ketika dites hafalannya langsung bisa jawab dengan lancar, akan tetapi penghafal Al-Qur’an yang benar itu ketika setiap ayat yang dihafalkan mampu mengingatkan dan mendekatkannya kepada Allah ﷻ.” (Ustaz Adi Hidayat)

Kontributor: Ustazah Maria Luthfi Azahrah

Posting Komentar untuk "Nabilla Dwi Wulandari, Santri Kelas 3 MA Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan Qur’an"