11 Santriwati MA PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung Ikuti Acara Khotmul Qur’an

Rabu, 25 Oktober 2023. PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung mengadakan acara Khotmul Qur’an. Acara spesial sebagai bentuk apresiasi dari ma’had untuk para khotimat, yakni santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz.

Acara Khotmul Qur’an di komplek Pucung ini sudah terlaksana ke sekian kali. Dalam acara ini turut mengundang para wali dan keluarga santriwati khotimat, para asatiz-asatizah komplek, serta seluruh santriwati komplek Pucung.

Santri khotimat
Santri khotimat Qoryatul Qur'an

Kali ini ada 11 santriwati yang telah menuntaskan hafalan 30 juz. Mereka adalah Hasna Nur Laila putri Bapak Endik Krisyadi-Ibu Royani Jannah, A’adibtira Cinta Indira putri Bapak Adib Nurrachim-Ibu Indri Susanti, Nazwa Llayla Atika Fauziyyah putri Bapak Agus Pepen-Ibu Dewi Aminatun.

Kemudian Faizah Al Mujahidah putri Bapak Slamet Jaelany Ahmad-Ibu Aisyah, Najwa Az Zahra putri Bapak Suyitno-Ibu Desfri Betty, Ani Nafisah putri Bapak Maryono-Ibu Sutarmi, Salsabila Ash Shofiya putri Bapak Sugeng Yuli Irianto-Ibu Nindiyani.

Santri khotimat
Santri khotimat menerima sertifikat

Hasna Amatullah putri Bapak Mardi-Ibu Sumarsi, Asmaa’ putri Bapak Sri Mulyana-Ibu Suyatmi, Zonanda Ats-Tsaqfu putri Bapak Suyono-Ibu Sundari, dan Desy Nur Khasanah putri Bapak Suwarno-Ibu Harsini.

Sebagian dari mereka sekarang duduk di bangku kelas 2 dan 3 MA. Mereka berjuang dalam meraih impian mereka kurang-lebih 1-2 tahun untuk menuntaskan hafalan.

Menerima sertifikat
Santri khotimat menerima sertifikat

Alhamdulillah, saat ini Allah ﷻ pilih mereka untuk menjadi ahlul Qur’an. Semoga Allah ﷻ mengistikamahkan mereka dalam menjaga kalam-Nya.

Acara Khotmul Qur’an ini diawali dengan para khotimat naik ke atas panggung untuk menyetorkan satu halaman terakhir yang mereka hafalkan di hadapan keluarga dan para hadirin.

Setelah selesai, dilanjutkan dengan doa khotmil Qur’an yang dipimpin dua santriwati dari mereka, yakni atas nama Salsabila Ash Shofiyah dan Desy Nur Hasanah.

Santri khotimat menerima sertifikat
Santri khotimat menerima sertifikat

Bahagia sekali ya, impian bisa hafal Al-Qur’an telah menjadi nyata. Semua berkat ikhtiar dan doa, serta kehendak Allah di atas segalanya.

Selamat untuk kesebelas santri putri MA PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung atas pencapaian ini. Semoga menjadi penyemangat untuk teman-teman lain yang belum tuntas hafalannya.

Semoga Allah juga memberikan kekuatan untuk kesebelas santri agar bisa tetap murajaah, menjaga hafalan, serta berusaha mengamalkan apa yang telah dihafalkan tersebut.

Kontributor: Ustazah Salsa Ayu Ceria

Posting Komentar untuk "11 Santriwati MA PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung Ikuti Acara Khotmul Qur’an"