PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran PSB 2024/2025

Setelah resmi dibukanya PSB (Penerimaan Santri Baru) sejak bulan Oktober 2023, segenap potensi pesantren digiatkan untuk promosi dan penawaran beragam program agar menarik minat calon santri baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Untuk diketahui bersama, bahwa PPTQ Qoryatul Qur’an membuka PSB untuk seluruh unit, dari TAUD, MITQ, MTsTQ, MATQ Matiq dan Imtaq, MAQRA, dan Ma’had Aly.

Selain upaya kasatmata berupa sosialisasi dan pembagian brosur untuk penyebaran informasi PSB di masjid, baik masjid desa maupun di kota yang terjangkau. Pesantren juga mengiringi dengan doa, meminta kepada Allah agar PSB terlaksana lancar.

Seperti yang digelar di PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung pada hari Jumat, 27 Oktober 2023 bakda Salat Isya, berupa acara doa bersama untuk kelancaran kegiatan PSB (Penerimaan Santri Baru) tahun 2024/2025.

Doa bersama komplek Pucung
Komplek Pucung gelar doa bersama kelancaran PSB

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Komplek Pucung yakni Ustaz Nasrudin Al Hafizh, yang juga sekaligus Ketua Panitia PSB tahun ini. “Mungkin banyak di antara kita yang bertanya-tanya, mengapa harus diadakan doa bersama?” tanya beliau.

Jawabnya adalah karena PSB ini bukan hanya semata-mata tujuan duniawi. Hadirnya PPTQ Qoryatul Qur’an adalah untuk mencetak generasi terbaik para ulama, 'amilin fi sabilillah.

Penerimaan Santri Baru (PSB) adalah program penunjang untuk mewujudkan visi besar yang akan diwujudkan pesantren. Tujuan besarnya adalah kita ini sedang melanjutkan estafet dakwah Rasulullah ﷺ.

Jadi setiap kegiatan yang ada di pondok ini, ditujukan membentuk generasi Qur’ani yang siap menegakkan agama Allah ﷻ. Dan perjuangan generasi yang hebat lahir dari proses yang berat, menguras seluruh tenaga serta pikiran yang kita miliki.

Hadir dalam kegiatan malam hari ini, Ustaz Edi Casedi, S.Pd.I, M.P.I. selaku Waka Akademik dan Kepondokan Komplek, dan Ustaz Salman Al Farisi Al Hafizh dari komplek Babadan. Serta seluruh asatizah komplek Pucung.

Selanjutnya, doa bersama dipimpin oleh Ustaz Salman Al Farisi Al Hafizh. Demikian rangkaian acara di komplek Pucung terlaksana dengan lancar dan khidmat.

Semoga kegiatan malam hari ini menurunkan keridaan Allah sehingga PSB terlaksana dengan lancar dan hasil maksimal. Diniatkan karena Allah, sehingga datangnya para santri baru merupakan sarana agar visi pesantren bisa tercapai, mewujudkan generasi terbaik penerus para Nabi.

Kontributor: Ustazah Naila Halifatus S.

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran PSB 2024/2025"