12 Santriwati kelas XII Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an Jetis Ikuti Khataman Hafalan Al-Qur’an 30 Juz

Hari Sabtu, 28 Oktober 2023, PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jetis menyelenggarakan acara Khataman Setoran Hafalan Al-Qur’an 30 Juz. Dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Jetis sekira pukul 09.00 sampai 11.30 WIB.

Seluruh santriwati kelas XII Imtaq hadir mendukung acara. Asatiz-asatizah PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jetis hadir menemani sesepuh komplek Abi Jaiman berserta istri, dan putra beliau, Mas Hanif. Acara ini juga menghadirkan wali santri dari para khotimat.

Acara Khataman Setoran Hafalan Al-Qur’an 30 Juz ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi para santriwati kelas XII Imtaq komplek Jetis yang sudah menyelesaikan hafalan 30 juz.

Khotimat Jetis
Santri khotimat komplek Jetis

Adapun santri khotimat yang turut khataman kali ini ada sejumlah 12 anak. Mereka adalah para santri kelas XII Imtaq. Adapun nama-nama santri yang telah khatam hafalan adalah sebagai berikut.

  1. Fadhillah Dzakiyah binti Bapak Sriyono-Ibu Rusmiyati
  2. Aliffa Putri Waluya binti Bapak Waluyo-Ibu Kristanti
  3. Nabilla dwi Wulandari binti Bapak Tri Mulyanto-Ibu Nanik Indriyani
  4. Adisti Rahma Oktaviani binti Bapak Budi Utomo-Ibu Sri Supatmi
  5. Aqgita Qizty Muriska binti Bapak Muslim-Ibu Nur Hidayah
  6. Syauqis Syahidah binti Bapak Hartono Hanafi-Ibu Rini Wilastri
  7. Nurul Rafa binti Bapak Muhammad Asril-Ibu Eny dwi Utami
  8. Refa 'Ulya' Nufaisah binti Bapak Ahmad Hasyim Rifa'i-Ibu Sri Mulyani
  9. Afifah Az-Zahra binti Bapak Dwi Purwanto-Ibu Riyanti
  10. Cika Faza Huwaidah binti Bapak Heru Susilo-Ibu Dwi Sarmiyanti
  11. Miftahul Nisa Qurrota'ayun binti Bapak Murih Sukono-Ibu Nurma Prihatin
  12. Hasna Ulayya binti Bapak Sriyatno-Ibu Siti Chasanah

Kebahagiaan terpancar dari wajah para khotimat. Kegigihan mereka dalam menaklukkan hafalan telah membuahkan hasil. Semoga menjadi keberkahan bagi semua, terlebih untuk kedua orang tua yang selalu mendoakan mereka.

Salah satu wali santri, yakni Bapak Hartono Hanafi, ayahanda dari Syauqis Syahidah, yang mewakili menyampaikan prakata pada acara ini, mengaku sangat bahagia karena di zaman yang penuh fitnah ini masih tersimpan generasi-generasi Qur’ani.

Hartono HanafiPak Hartono Hanafi mewakili wali santri

“Islam yang pada awalnya asing dan di akhir zaman nanti juga akan asing,” kata Bapak Hartono. “Salah satu cara selamat dari fitnah akhir zaman adalah kembali kepada Al-Qur'an.”

Orang tua dari Syauqis Syahidah ini juga berpesan kepada para santriwati khotimat agar tidak lupa untuk selalu murajaah karena menjaga lebih sulit dari menghafalkannya.

Semoga acara Khataman Setoran Hafalan Al-Qur’an 30 Juz santriwati PPTQ Qoryatul Qur’an ini bermanfaat. Menjadi penyemangat para khotimat untuk menjaga hafalan, dan menjadi motivasi teman-teman yang masih dalam proses menghafal Al-Qur’an. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Arytamala

Posting Komentar untuk "12 Santriwati kelas XII Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an Jetis Ikuti Khataman Hafalan Al-Qur’an 30 Juz"