Alifah Najwa Salsabila, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang Hafal Juz Amma

Kabar gembira dari Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang, salah satu santrinya telah menyetorkan hafalan juz amma sekali majelis. Santri itu bernama Alifah Najwa Salsabila.

Teman-teman biasa memanggilnya Najwa. Putri dari Bapak Amrih Widodo dan Ibu Retno Mulat ini menyetorkan hafalan juz amma disimak langsung oleh Ustaz Surya Adi Prasetyo.

Najwa tinggal bersama orang tua di Watukelir, Jatingarang. Hobinya bermain sepeda. Kalau ditanya cita-citanya, subhanallah, Najwa menjawab ingin menjadi seorang ustazah.

Alifah Najwa Salsabila
Alifah Najwa Salsabila

Menjadi ustazah maka ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat untuk banyak orang. Apalagi kita semua tahu, sebaik-baik di antara kita adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.

Santri kelahiran Sukoharjo, 3 Maret 2012 ini saat ini masih belajar di MIM Watukelir kelas 6. Najwa menyetorkan hafalan juz amma pada hari Selasa, 31 Oktober 2023.

“Sangat menyenangkan bisa belajar di Griya Tahfizh QQ 2 Jatingarang ini,” ungkap Najwa sambil tersenyum ceria. Semoga ia bisa terus istikamah, ya.

Najwa juga menyampaikan pesan untuk semua santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang, agar semakin semangat hafalannya, dan semoga diberi kemudahan oleh Allah ﷻ.

Kiat menghafal yang dilakukan Najwa selama ini adalah dengan membaca berulang-ulang surat yang dihafalkan hingga akhirnya benar-benar nyantol di luar kepala.

Bagi para orang tua yang ingin putra-putrinya bisa menghafal Qur’an meski bersekolah di sekolah yang tak berbasis tahfizh, bisa mendaftarkan di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an.

Untuk Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang, berlokasi di sebuah rumah yang dikontrak tepatnya di selatan Masjid Al Fajri Jatingarang. Yang mengampu Ustaz Surya Adi Prasetyo dan Ustaz Aditya.

Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang dilaksanakan setiap hari Selasa, Jumat, dan Ahad. Waktunya pukul 15.30 - 17.00 WIB. Saat ini ada sekitar 15 anak yang belajar di sana. Untuk mendaftar bisa kapan saja saat kegiatan berlangsung.

Demikian kabar pencapaian santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang, semoga menjadi penyemangat untuk teman-teman Najwa yang lain agar segera menyusul setoran sekali majelis. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Surya Adi Prasetyo

Posting Komentar untuk "Alifah Najwa Salsabila, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jatingarang Hafal Juz Amma"