Qoryatul Qur’an Turut Hadiri Kegiatan Silaturahmi Bersama Umat Islam Surakarta di Gedung MTA Pusat

Rabu, 21 Juni 2023. Pondok Pesantren Qoryatul Qur’an berkesempatan ikut serta menghadiri kegiatan Silaturahmi Bersama Umat Islam Surakarta. Acara besar ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Umat Islam Surakarta bertempat di Gedung MTA (Majelis Tafsir Al-Qur’an) Pusat, tepatnya di Jl. Ronggowarsito No. 111A Kota Solo.

Acara yang dihadiri para tokoh umat Islam dan pimpinan ormas Islam se-Solo Raya ini digelar sedemikian meriahnya. Hadir Ustaz KH. Muhammad Halim (Pimpinan Ponpes Ta'mirul Islam), Ustaz Nur Kholid Syaifullah (Pimpinan MTA Pusat), juga Habib Sholeh Al Jufri, dan KH. Syihabudin Abdul Muiz (Dewan Syariah Kota Surakarta). Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Dipl-Ing H. Quatly Abdulkadir Alkatiri, serta perwakilan dari Forkopimda Kota Surakarta.

Silaturahmi Bersama Umat Islam Surakarta
Silaturahmi Bersama Umat Islam Surakarta

Dari PPTQ Qoryatul Qur’an yang turut hadir di acara tersebut adalah Ustaz Nasrudin dan Ustaz Imam Yoga. Secara keseluruhan, peserta berasal dari 100 elemen dan ormas. Sebut saja dari NU, Muhammadiyah, MTA, Al Irsyad, DSKS, Dewan Dakwah, Bksppi, Formaqin, Forum Umat Islam, Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan lainnya.

Bisa dikatakan, selama ini umat Islam sudah bergerak masing-masing atau sendiri-sendiri, jadi perlu kiranya gerakan ini agar bisa dilakukan secara bersama-sama. Sehingga terwujudlah peradaban berkemajuan umat Islam bersama. Termasuk di dalamnya adalah terjalin kerja sama dengan pemerintah yang berwenang.

Kegiatan ini diisi dengan tausiah dari beberapa tokoh yang hadir dalam kesempatan tersebut. Selain itu, juga dibacakan deklarasi kesepakatan umat Islam Surakarta yang berisi saling menghargai, menjalin ukhuwah dan mengedepankan musyarawah jika ada masalah.

Pertemuan semacam ini tentu menjadi idaman dan cita-cita kita bersama. Persatuan yang dirindukan, persatuan yang diidamkan. Ukhuwah itu anugerah yang sangat agung dari Allah ﷻ. Kenikmatan dari Allah ﷻ yang tidak bisa ditukar dengan apapun.

Acara berlangsung dengan penuh semangat, membangkitkan girah perjuangan dan kebersamaan umat Islam. Dan sebagai penutup, Habib Sholeh Al Jufri memimpin doa. Semoga adanya silaturahmi ini dapat menyatukan umat Islam sehingga lebih bisa memberikan manfaat kepada semua orang.

Posting Komentar untuk "Qoryatul Qur’an Turut Hadiri Kegiatan Silaturahmi Bersama Umat Islam Surakarta di Gedung MTA Pusat"