Hafiza Khaira Lubna, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Selesaikan Hafalan Juz 30

Kabar menggembirakan dari unit Griya Tahfizh 01 Jetis. Salah satu santri kecilnya berhasil menyelesaikan hafalan juz amma. Tepatnya, pada hari Ahad, 18 Juni 2023 santri kecil atas nama Hafiza Khaira Lubna binti Surwan Frengki telah menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an juz 30 satu kali duduk disimak oleh Ustazah Tari.

Hafiza Khaira Lubna
Hafiza Khaira Lubna setoran juz 30 sekali majelis

Hafiza, bersekolah di SD Negeri Semin 1 dan saat ini duduk di kelas 3. Ia berhasil menghafalkan juz 30 dalam waktu sekitar 10 bulan. Hafiza memang rajin ikut tahfizh di Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis dan tak bosan murajaah, usaha yang membuahkan hasil yang membahagiakan.

Putri dari Bapak Surwan Frengki R dan Ibu Afilia Surya Utami ini terlahir di Klaten, 6 April 2013. Punya hobi membaca dan main sepeda. Hafiza bercita-cita menjadi dokter anak, semoga Allah berikan kemudahan dalam meraihnya.

Hafiza yang tinggal di Dukuh Tahunan, Bulurejo, Semin, Gunungkidul mengaku senang belajar tahfizh. Berharap bisa istikamah sehingga kelak bisa jadi seorang hafizah seperti doa orang tua pada namanya.

Turut berdoa juga semoga Allah ﷻ senantiasa memberikan kemudahan dan keistikamahan dalam menjaga, memahami, dan mengamalkan Al-Qur’an dan menjadi anak yang salihah kebanggaan orang tua dan keluarga, aamiin.

Sebagai muslim yang baik sudah seharusnya mempersiapkan bekal untuk akhirat sebaik mungkin. Salah satu bekal terbaik dengan cara mendukung dan mengembangkan pondok pesantren berbasis tahfiz, karena pahalanya terus mengalir hingga hari kiamat dari bacaan dan hafalan para santrinya.

Keberadaan griya tahfizh juga memudahkan para orang tua dalam mendidik anak menjadi generasi yang di dalam hatinya tertanam Al-Qur’an sejak dini. Menjadi bekal kelak saat dewasa. Menanamkan akhlakul karimah sehingga mampu bermasyarakat dengan baik.

Bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di tempat belajar berbasis hafalan Al-Qur’an bisa mendaftarkannya ke PPTQ Qoryatul Qur’an. Hingga kini telah dibuka sekolah tahfizh dari jenjang PAUD, MI, MTs, MA, hingga Ma’had Aly. Semoga ini bisa menjadi ikhtiar kita semua dalam menyiapkan generasi penerus yang paham agama dan berpribadi saleh.

Posting Komentar untuk "Hafiza Khaira Lubna, Santri Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Jetis Selesaikan Hafalan Juz 30"