PPTQ Qoryatul Qur’an Terima Hibah 2 Unit Mobil dari Pak Karlan dan Bangunan Asrama Komplek Jetis dari Pak Jaiman Abdullah

Sabtu, 8 Juni 2024 bakda Salat Asar. PPTQ Qoryatul Qur’an menerima hibah berupa 2 unit mobil dari Bapak Karlan, warga Dukuh Kujon Desa Karanganyar. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Masjid Widad El Fayez Asemlegi Gabeng.

Bapak Karlan sendiri adalah tokoh masyarakat di Desa Karanganyar yang sejak pendirian PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jonggring Saloka (JS) selalu memberikan dukungan dan banyak andil dalam pembangunannya.

Pak Wiyana
Pak Karlan serahkan hibah 2 unit mobil diterima Pak Wiyana

Beliau termasuk pemangku komplek JS yang tak pernah bosan membantu segala kebutuhan pengembangan komplek. Tak terhitung berapa banyak harta beliau keluarkan untuk pesantren. Dukungan nyata tanpa pamrih.

Di antara andil Bapak Karlan dalam pembangunan dan pengembangan JS adalah hibah berupa joglo pendapa utama sebagai pusat kegiatan komplek. Juga hibah batu alam dan marmer untuk pembangunan masjid komplek JS.

Ustaz Luthfi
Hibah mobil diterima pesantren diwakili Ustaz Luthfi

Selain itu, pada kesempatan sore ini juga dilaksanakan serah-terima bangunan asrama PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jetis, Krajan dengan segala fasilitasnya oleh Bapak Jaiman Abdullah yang biasa dipanggil Abi Jaiman oleh para santri Jetis.

Abi Jaiman adalah sesepuh dan pemangku wilayah di komplek Jetis yang menginisiasi dan menggerakkan tokoh sekitar untuk andil dalam pembangunan asrama di komplek jetis untuk program kelas akhir (Nihai) MATQ Qoryatul Qur’an putri.

Mobil hibah Pak Karlan
Ilustrasi salah satu mobil yang dihibahkan

Acara serah-terima hibah 2 unit mobil dan bangunan asrama Jetis ini dihadiri pihak yayasan dan direktorat PPTQ Qoryatul Qur’an serta perwakilan asatiz. Disaksikan pula oleh para santri unit MTs yang mengikuti jemaah Salat Asar di Masjid Widad El Fayez.

Wadir Dakwah PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Bambang Wahyudi, SE menjadi pemandu acara. Mengawali dengan basmalah dan menyampaikan maksud diselenggarakannya acara sore bakda asar ini.

Serah terima wakaf mobil Pak Karlan
Acara disaksikan perwakilan yayasan, direktorat, dan asatiz

Sambutan tunggal disampaikan oleh Bapak Istanto selaku pimpinan proyek pada setiap pembangunan di PPTQ Qoryatul Qur’an, termasuk  di komplek Jonggring Saloka Tegalrejo, Karanganyar, Weru maupun di komplek Jetis, Krajan.

Pak Istanto yang biasa dipanggil Abah ini menyampaikan sekilas tentang kiprah Bapak Karlan sejak awal pembangunan komplek JS hingga pengembangannya sampai sejauh ini. Juga profil singkat Abi Jaiman dan kiprah beliau di Jetis, Krajan.

Serah terima asrama Jetis
Penyerahan asrama komplek Jetis diterima Ketua Yayasan Qoryatul Qur'an Kauman

Acara inti serah-terima secara simbolis diterima langsung oleh Bapak H. Wiyana selaku Ketua Yayasan Qoryatul Qur’an Kauman. Pak Wiyana turut mendoakan agar hibah mobil dan penyerahan asrama ini mendapatkan keberkahan dari Allah ﷻ.

Serah terima Asrama Jetis
Penyerahan asrama Jetis secara simbolis kepada Ustaz Imam Yoga

Hibah 2 unit mobil dari Bapak Karlan setelah diterima Pak Wiyana kemudian diserahkan kepada pesantren diwakili oleh Ustaz Luthfi Zubaidi. Penerimaan simbolis bangunan asrama Jetis dari Abi Jaiman diterima Pak Wiyana diteruskan kepada Kepala Komplek Jetis Ustaz Imam Yoga.

Doa keberkahan
Doa keberkahan dipimpin Ustaz Luthfi

Seluruh acara berjalan dengan lancar. Sebagai penutup Ustaz Luthfi memimpin doa untuk keberkahan semua. Semoga hibah dan penyerahan asrama menjadi pendukung pendidikan dan dakwah PPTQ Qoryatul Qur’an.

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Terima Hibah 2 Unit Mobil dari Pak Karlan dan Bangunan Asrama Komplek Jetis dari Pak Jaiman Abdullah"