Qurrota A’yun, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3C Selesaikan Hafalan 30 Juz

“Sebelumnya saya enggak terlalu yakin kalo bisa, sering mundur-mundur terus, dan gak selalu mencapai apa yang saya targetkan. Namun, seiring berjalannya waktu, alhamdulillah, akhirnya saya bisa menyelesaikannya,” ungkap Qurrota A’yun lega.

Betapa tidak lega, perjuangan santri kelas 3C MTsTQ Qoryatul Qur’an untuk menyelesaikan setoran hafalan Al-Qur’an selama 2 tahun 10 bulan ini berbuah manis dengan selesainya ziyadah.

“Setoran juz terakhir saya adalah juz 28. Disimak oleh Ustazah Apriliana pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Tempatnya di Gazebo Mataram Islam komplek PPTQ Qoryatul Qur’an Asemlegi Gabeng,” cerita A’yun.

Qurrota A’yun
Qurrota A’yun

Qurrota A’yun terlahir di Semarang, 1 April 2009. Anak ke-2 dari 5 bersaudara pasangan Bapak Muchammad Ridwan dan Ibu Siti Marzuqoh yang beralamat di Kramat Besar, Kota Kudus, Jateng. Hafalan ini adalah kado untuk kedua orang tua sekaligus tanda bakti A’yun.

Sebagaimana kita tahu, Rasulullah ﷺ menjanjikan bahwa orang tua yang memiliki anak penghafal Al-Qur’an akan diberikan mahkota oleh Allah ﷻ pada hari kiamat nanti. Mahkota tersebut memiliki cahaya yang lebih indah daripada cahaya matahari yang menerangi kediaman mereka di dunia.

Hal ini tentu wajar karena bagaimanapun tetap ada peran besar orang tua dalam menjadikan anak-anaknya saleh dan salihah. Anak saleh dan salihah adalah investasi yang mengalirkan pahala tak terputus meski nanti orang tua sudah meninggal.

Santri yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha ini berjanji pada diri sendiri untuk selalu berusaha istikamah dalam murajaah, dan tentu berharap agar bisa memutqinkan hafalan. Aamiin.

Untuk teman-teman yang masih berproses menghafal, A’yun berpesan agar terus semangat dalam menyelesaikan hafalan 30 juznya. “Yakin kalau kalian bisa! Selalu niatkan semuanya karena Allah,” katanya.

Akhirnya turut berdoa, semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk A’yun dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan A’yun bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Erliana

Posting Komentar untuk "Qurrota A’yun, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3C Selesaikan Hafalan 30 Juz"