Pembukaan Karantina Tahfizh MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 3 Matiq (Nihai) di Komplek Pucung

Bagian Tahfizh PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Pucung melaksanakan acara pembukaan kegiatan karantina tahfizh khusus untuk para santri putri unit MA kelas 3 Matiq atau Nihai yang belum mencapai hafalan 30 juz.

Acara pembukaan karantina ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 08.10 hingga 09.10 WIB, bertempat di pendapa komplek Pucung. Hadir pada acara ini Ustaz Agus Umar Ar-Rifai, Ustaz Nasrudin, Ustaz Edi Casedi, dan muhafizah kelas 3 Nihai. 

Kegiatan karantina khusus Nihai Matiq yang belum menyelesaikan hafalan 30 juz adalah satu bentuk ikhtiar agar santriwati bisa menyelesaikan hafalan sesuai target yang telah ditentukan yakni 30 juz.

Karantina tahfizh
Acara pembukaan karantina tahfizh untuk santri kelas 3 MA

Kepala Komplek Pucung Ustaz Nasrudin Al Hafizh  pada kesempatan sambutan memberikan nasihat kepada para santriwati agar waktu yang tersisa ini digunakan dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.

Ustaz Agus Umar Ar-Rifai selaku Wadir Tahfizh juga memberikan suntikan motivasi agar para santri yang mengikuti karantina tahfizh bisa memaksimalkan ikhtiar mencapai target hafalan 30 juz.

Ustaz Agus Umar menekankan bahwa mutqin itu urusannya sepanjang hayat. Menargetkan hafalan untuk menuntaskan hafalan 30 juz adalah bentuk ikhtiar memaksimalkan kemampuan. “Change your self, change your future,” gugah beliau.

Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, salah satu sosok inspiratif bagi masyarakat, terutama kalangan muda yang juga adalah presiden ke-3 Indonesia pernah berkata, “Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.”

Tidak ada alasan berhenti berusaha, apalagi untuk menuntaskan hafalan Al-Qur’an. Kegiatan karantina tahfizh khusus untuk para santri putri unit MA kelas 3 Matiq atau Nihai ini difokuskan pada satu bulan, yakni Mei 2024.

Pembukaan karantina tahfizh diresmikan oleh Kepala Komplek Pucung, Ustaz Nasrudin. Beliau juga berkenan memimpin doa untuk kelancaran kegiatan serta kebaikan untuk semuanya. Allahu yubaarik fiinaa. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Retno, Ustazah Afifah, Ustazah Salsa

Posting Komentar untuk "Pembukaan Karantina Tahfizh MATQ Qoryatul Qur’an Kelas 3 Matiq (Nihai) di Komplek Pucung"