QQ Peduli Terima Hibah 2 Buah Sepeda dari Keluarga Ustaz Zaki Klaten dan Menyalurkannya kepada yang Membutuhkan

Kamis, 9 Mei 2024. Matahari baru merangkak naik di ufuk timur ketika mobil pick up yang disopiri oleh Pak Hendri Setiawan dari QQ Peduli meninggalkan Dukuh Sidowayah. Di samping beliau, duduk Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I.

Beliau berdua berangkat dari rumah Ustaz Setyadi menuju ke Klaten hendak menemui Ustaz Zaki Mizanul Azzam, M.Pd yang telah menginformasikan adanya sepeda bekas layak pakai yang akan dihibahkan untuk orang yang membutuhkan melalui QQ Peduli.

Sepeda tersebut hendak diberikan kepada Ibu SY di Bayat, Klaten, salah satu keluarga penerima manfaat santunan rutin bulanan QQ Peduli. Seperti telah diberitakan sebelumnya, bahwa sepeda Ibu SY yang untuk bekerja dan mengantar sekolah anak mengalami kerusakan. Klik di sini untuk membacanya.

Ustaz Setyadi dan Pak Hendri sampai di rumah keluarga Ustaz Zaki, tepatnya di Dukuh Duwetan Candirejo Ngawen Klaten, disambut Kepala MI Baitul Hikmah Sukoharjo itu beserta ibunda beliau. MI Baitul Hikmah adalah salah satu mitra dakwah PPTQ Qoryatul Qur’an.

Ustaz Zaki dan ibunya
Ibunda Ustaz Zaki menghibahkan sepeda melalui QQ Peduli

Adapun sepeda yang akan dihibahkan adalah sepeda kepunyaan ibunda Ustaz Zaki yang jarang dipakai tapi kondisinya masih cukup baik. Ternyata tak hanya sepeda tersebut, masih ada satu sepeda lagi milik bulik Ustaz Zaki yang juga siap dihibahkan melalui QQ Peduli.

QQ Peduli
Sepeda bulik Ustaz Zaki juga dihibahkan melalui QQ Peduli

Tak lama kemudian, kedua sepeda sudah diangkut menggunakan mobil pick up, langsung meluncur ke Bayat menuju rumah yang ditinggali Ibu SY bersama dua putrinya, Dik FT dan Dik LL. Bahkan, Ustaz Zaki berkenan turut serta mengantarkan sepeda tersebut.

Kedatangan tim QQ Peduli yang membawa bantuan sepeda layak pakai disambut gembira oleh Ibu SY. Putri pertamanya, Dik FT sampai tak kuasa menahan air mata haru karena ibunya mendapat bantuan sepeda.

Ada 2 orang bapak-bapak tetangga Ibu SY turut menemui tim QQ Peduli, yang juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada keluarga Ibu SY ini.

Hibah sepeda
Hibah sepeda diserahkan langsung kepada Ibu SY di Bayat

Bantuan sepeda tersebut tentu sangat bermanfaat bagi Ibu SY, sebagai satu-satunya alat transportasi untuk antar-jemput putri bungsunya yang sekolah di SLB Bayat, sekaligus untuk keliling mencari barang bekas untuk dijual.

Sepeda yang satunya lagi semula hendak diberikan untuk Dik FT tapi ternyata masih kebesaran. Akhirnya sepeda dari bulik Ustaz Zaki ini akan dibawa ke pesantren untuk operasional ustazah mengajar di TAUD Qoryatul Qur’an.

Semoga kebaikan ini mengalirkan pahala tak terputus untuk semua yang terlibat di dalamnya. Terutama keluarga Ustaz Zaki, ibunda dan bulik yang merelakan sepeda untuk dihibahkan melalui QQ Peduli. Bersama ini, pesantren dan QQ Peduli menyampaikan terima kasih sebesarnya. Semoga Allah memberkahi.

Kontributor: Hendri Setiawan

Posting Komentar untuk "QQ Peduli Terima Hibah 2 Buah Sepeda dari Keluarga Ustaz Zaki Klaten dan Menyalurkannya kepada yang Membutuhkan"