Silaturahmi dan Tadarus Bersama Pengurus Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Komplek Jetis

Jumat, 1 Maret 2024, bakda Salat Isya, atau tepatnya pukul 20.00 WIB, para pengurus dan asatiz Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an komplek Jetis berkumpul untuk silaturahmi dan tadarus bersama, sekaligus melakukan evaluasi kegiatan.

Bertempat di rumah Bapak Jaiman Abdullah selaku sesepuh GT QQ Jetis, hadir para pengurus seperti Bapak Iwandoyo, Bapak Tarmin, Bapak Jamto, Bapak Sriono, Bapak Sukidi, Bapak Teguh, dan Mas Hanif.

Berkenan hadir Kepala Komplek PPTQ Qoryatul Qur’an Jetis Ustaz Imam Yoga dan para asatiz yakni Ustaz Yusuf dan Ustaz Abdul Mu’in. Koordinator GT QQ Ustaz Aldi Hermawan yang memandu acara pertemuan malam ini.

Silaturahmi
Silaturahmi pengurus GT QQ Jetis

Menurut Ustaz Aldi, pertemuan ini rutin dilaksanakan setiap bulan, dengan tujuan merekatkan silaturahmi antar pengurus GTQQ Jetis dengan ustaz-ustaz putra komplek Jetis, sekaligus melaporkan jalannya griya tahfizh.

Malam ini dilaksanakan tadarus secara bergilir masing-masing satu ruku. Adapun yang dibaca adalah juz 19. Selain dibaca bergilir, Ustaz Imam Yoga berkenan mengulas isi dari ayat-ayat yang dibaca pada malam hari ini.

Menurut penjelasan Ustaz Imam Yoga, juz 19 yang dibaca kali ini, mengandung banyak hal yang bisa dipelajari. Salah satunya adalah, bahwasanya kita semua sebagai kaum muslimin itu memiliki kewajiban untuk berdakwah.

Dakwah tidak hanya bisa dilakukan oleh para ustaz saja, tetapi siapa pun juga harus bisa ikut andil sesuai kemampuan kita masing-masing. Setiap kita pasti punya potensi yang Allah karuniakan, yang bisa dikembangkan dan dimanfaatkan untuk mendukung dalam giat dakwah.

Pada kesempatan silaturahmi malam ini, Bapak Jaiman Abdullah berkenan menyampaikan nasihat. Beliau selalu mengingatkan agar meluruskan niat dalam setiap perjalanan dakwah. Saling toleransi dan menerima kekurangan sesama patner dakwah. Tujuan utama kita meraih rida Allah dan surga-Nya. 

Acara laporan capaian dan kondisi GT QQ Jetis disampaikan oleh koordinator GT Ustaz Aldi Hermawan. Sebelum pertemuan diakhiri, hadirin membuka forum obrolan santai untuk perkembangan griya tahfizh.

Kontributor: Ustaz Aldi Hermawan

Posting Komentar untuk "Silaturahmi dan Tadarus Bersama Pengurus Griya Tahfizh Qoryatul Qur’an Komplek Jetis"