Sabrina Royani Azhari, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xl Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Qur’an adalah kitab suci yang diwahyukan Allah ﷻ kepada Nabi Muhammad ﷺ sebagai rahmat dan petunjuk bagi manusia yang beriman dan bertakwa dalam hidup dan kehidupannya.

وَلَقَدْ جِئْنٰهُمْ بِكِتٰبٍ فَصَّلْنٰهُ عَلٰى عِلْمٍ هُدًى وَّرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُّؤْمِنُوْنَ

"Sungguh, Kami telah mendatangkan Kitab (Al-Qur’an) kepada mereka, yang Kami jelaskan atas dasar pengetahuan, sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al A'raf: 52)

Dengan demikian, bagi siapa saja yang mau mengikuti petunjuk Al-Qur’an akan mendapatkan kemuliaan, kejayaan, keselamatan, dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

Termasuk keistimewaan Al-Qur’an adalah pahala melimpah bagi orang yang membacanya meskipun tidak memahami artinya. Utama lagi ketika mau mempelajari makna tiap ayatnya.

Tak diragukan pula kemuliaan bagi hamba Allah yang mau menghafalkan Al-Qur’an, sehingga disebutkan bahwa penghafal Al-Qur’an adalah keluarga Allah di muka bumi. Semoga termasuk di dalamnya, para santri PPTQ Qoryatul Qur’an yang satu per satu menyelesaikan hafalan 30 juz.

Di antaranya adalah Sabrina Royani Azhari, santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas Xl Matiq B yang menyelesaikan setoran hafalan pada hari Ahad, 24 Maret 2024 buah dari perjuangannya selama 1 tahun 8 bulan.

Sabrina Royani Azhari
Sabrina Royani Azhari

Juz 25 adalah setoran terakhir Sabrina yang disimak oleh Ustazah Chandrika Zahriya Anggadini. Dengan capaian hafalan ini semoga menjadi kebahagiaan bagi kedua orang tuanya yang selalu memberikan support pada Sabrina.

Sabrina adalah putri kesayangan Bapak Priyadi dan Ibu Ika Mahanani yang beralamat di Sudimoro RT 01 RW 10 Parangjoro Grogol Sukoharjo. Hafalan ini semoga jadi bentuk baktinya pada orang tua.

Remaja yang hobi menonton ini bercita-cita menjadi dokter. Besar keinginannya untuk bisa mutqin 30 juz. “Menghafal Al-Qur’an itu sekali seumur hidup tetapi murajaahnya sepanjang hidup,” katanya.

Semoga Allah ﷻ selalu memberi kemudahan untuk Sabrina dalam menjaga hafalan serta mengamalkannya. Semoga pencapaian hafalan Sabrina bisa menjadi motivasi untuk santri-santri lainnya. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati

Posting Komentar untuk "Sabrina Royani Azhari, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xl Matiq B Selesaikan Hafalan 30 Juz"