Roslina Ury Herawati, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri Selesaikan Hafalan 30 Juz

Islam adalah hidayah Allah dengan kitab suci Al-Qur’an sebagai sumber utama ajarannya. Tidak ada satu pun kitab yang paling banyak dibaca dan dihafal di seluruh dunia serta dikaji dari berbagai perspektif keilmuwan melebihi Al-Qur’an.

Al-Qur’an mendorong manusia agar mengembangkan kemampuan berpikir seimbang dengan kemampuan berzikir, mengingat Allah. Menginspirasi perkembangan ilmu pengetahuan dan mengajarkan peran dan tanggung jawab manusia yang diberi amanah ilmu.

Al-Qur’an sebagai pedoman hidup menuntun umat manusia agar memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Allah sendiri yang menjaga kemurnian dan keasliannya. Di antaranya dengan memudahkan umat Islam yang ingin menghafalkannya.

Niat lillahi ta'ala dengan kesungguhan hati maka akan mudah menghafal Al-Qur’an. Seperti yang dilakukan oleh Roslina Ury Herawati, salah satu mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an putri yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz.

Roslina Ury Herawati
Roslina Ury Herawati

Roslina, begitu ia biasa dipanggil. Dalam kurun waktu 7 bulan ia berhasil menghafalkan kitab suci ini. Setoran terakhirnya disimak oleh Ustazah Mar'ah pada hari Rabu, 20 Maret 2024 bertempat di komplek Babadan Karangmojo.

Mahasantri asal Blumbang,Tawangmangu, Karanganyar ini adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara pasangan Bapak Subari dan Ibu Umi Munawwaroh, yang terlahir di Karanganyar, pada 31 Maret 2004.

Roslina Ury Herawati punya hobi menulis, berusaha agar bisa menjadi pribadi yang berperan dalam agama Allah ﷻ. Roslina sadar bahwa selesainya hafalan bukan titik akhir perjuangan, tapi awal titik di mana ia harus berjuang untuk menjaga dan mengamalkannya.

“Betapa pentingnya menjaga dan mengamalkan apa yang ada di dalam Al-Qur’an, sebagai pedoman hidup yang mengantarkan kepada rida Allah ﷻ,” ungkap Roslina Ury Herawati yakin.

Roslina tahu bahwa untuk menjadi pribadi yang membawa kemuliaan bagi umat dan agama, bukan dari cepat atau lambatnya dalam menghafal. Namun, sejauh mana pemahaman dan pengamalan apa yang ada di dalam Al-Qur’an, sampai benar-benar menunjukkan bahwa kita adalah pecinta Al-Qur’an.

Akhirnya, selamat untuk Roslina, atas pencapaian luar biasa dalam menghafal Qur’an. Semoga Allah ﷻ senantiasa memberkati dan menjadikan hafalan itu sebagai sumber cahaya dan petunjuk dalam hidup. Teruslah berjuang untuk menjaga dan mengamalkan isi kandungan setiap ayatnya.

Kontributor: Ustazah Khonsa’

Posting Komentar untuk "Roslina Ury Herawati, Mahasantri Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Putri Selesaikan Hafalan 30 Juz"