Ulya Unaisah, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam, merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad ﷺ melalui Malaikat Jibril, secara berangsur-angsur. Menjadi kewajiban bagi kita sebagai umat muslim untuk menjaga dan mencintai Al-Qur’an.

Kecintaan pada Al-Qur’an harus ditanamkan dan dipupuk sedini mungkin. Sejak kecil, sejak anak-anak, bahkan sejak bayi, haruslah mulai berinteraksi dengan Al-Qur’an. Janin yang masih dalam kandungan pun bisa mulai diperdengarkan lantunan kitab suci.

Selanjutnya, para remaja juga harus menumbuhkan rasa mencintai Al-Qur’an dalam diri sendiri. Sebagai generasi muda, remaja memiliki peran yang luar biasa dalam membangkitkan Islam dan kaum muslim. Allah berfirman:

نَحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُمْ بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى

“… Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka,dan Kami tambahkan petunjuk kepada mereka.” (QS. Al-Kahfi [18]:13)

Generasi muda pecinta Al-Qur’an akan selalu berinteraksi dengannya. Dari belajar membacanya, membaca, menghafalkan, dan mengamalkan serta mengajarkannya kepada orang lain.

Menghafalkan Al-Qur’an menjadi amalan yang terbaik bagi pecinta Al-Qur’an. Apalagi bisa tuntas 30 juz, seperti yang telah dicapai Ulya Unaisah, salah satu santri putri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas 3E ini.

Waktu yang diperlukan Ulya untuk menghafal adalah 2 tahun 8 bulan. Setoran terakhirnya, juz 28, disimak oleh Ustazah Erliana, pada hari Rabu, 27 Maret 2024, bertempat di gedung madrasah. Alhamdulillah, lega rasanya bagi Ulya.

Ulya Unaisah
Ulya Unaisah

Ulya Unaisah adalah putri dari pasangan Bapak Sugiyanto (Suratman) dan Ibu Susiloningsih yang beralamat di Dukuh Babadan RT 01 RW 10, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Remaja kelahiran Sukoharjo,16 Oktober 2008 ini gemar bercerita dan bercita-cita menjadi seorang daiyah. Semoga Allah memberkahi dan memudahkan segala urusan Ulya, dan semakin memberi manfaat untuk sesama.

Turut berbahagia atas capaian Ulya Unaisah, semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Kita berharap ini bisa menjadi motivasi untuk para santri lainnya yang masih berproses menghafal.

Kontributor: Ustazah Hanifah Rosyidah

Posting Komentar untuk "Ulya Unaisah, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz"