I Yuki Jasmine Istiya'ul Rofiqoh, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Setiap orang tua muslim tentu merasa punya kewajiban mengajarkan anak-anaknya agar bisa membaca Al-Qur’an. Bahkan Al-Qur’an sudah bisa diajarkan kepada anak sejak masih dalam kandungan dengan memperdengarkan murattal.

Suatu negeri di mana pun, ketika ada anak yang mampu menghafal 30 juz Al-Qur’an, maka negeri itu akan diberkahi oleh Allah ﷻ, seperti halnya keberkahan turun di Mekkah, Madinah dan Palestina.

Jalan yang dapat kita tempuh untuk meraih keberkahan dari penghafal Al-Qur’an adalah dengan memberikan fasilitas selama ia berjuang membersamai dan menghafal ayat-ayat Allah ini. Dan ini bisa dilakukan para orang tua yang memondokkan anaknya untuk menghafal Qur’an.

Salah satu pesantren tempat para santri menghafal Al-Qur’an adalah PPTQ Qoryatul Qur’an di Weru, Sukoharjo. Banyak santri telah tuntas 30 juz, di antaranya adalah santri bernama I Yuki Jasmine Istiya'ul Rofiqoh.

I Yuki Jasmine Istiya'ul Rofiqoh
I Yuki Jasmine Istiya'ul Rofiqoh

Teman-teman biasa memanggilnya Yuki. Berasal dari Ngrandu RT 05 RW 02, Gunungsari, Jatisrono, Wonogiri. Anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Bapak Sunarno dan Ibu Suprihatin. Semoga Allah muliakan keluarga Yuki dengan Al-Qur’an, aamiin.

Waktu yang dibutuhkan Yuki untuk menghafal Al-Qur’an adalah 2 tahun 8 bulan. Setoran juz terakhirnya adalah juz 25 yang disimak oleh Ustazah Nafi Aritamala pada hari Senin, 25 Maret 2024 di asrama komplek Jetis.

Alhamdulillah bini'matihi tatimus shalihat,” ungkapan syukur Yuki. Keyakinannya, bahwa Al-Qur’an itu tinggi derajatnya dan berkah, siapapun yang selalu dekat dengan Al-Qur’an akan tinggi juga derajatnya dan mendapatkan berkah dari Al-Qur’an.

Remaja kelahiran Wonogiri, 9 September 2005 ini gemar traveling yang disebutnya tafakur alam. Yuki punya cita-cita mulia menjadi dokter sekaligus pendakwah milenial. Semoga Allah ﷻ memudahkan jalan menggapainya.

Santri MATQ Qoryatul Qur’an kelas XII Imtaq ini dalam menghafal Al-Qur’an memulai dengan membaca, memahami artinya, kemudian baru menghafal sedikit demi sedikit. “Reach your dream with your Qur’an,” pungkasnya.

Turut berbahagia atas capaian I Yuki Jasmine Istiya'ul Rofiqoh, semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Kita berharap ini bisa menjadi motivasi untuk para santri lainnya yang masih berproses menghafal.

Kontributor: Ustazah Nafi Arytamala

3 komentar untuk "I Yuki Jasmine Istiya'ul Rofiqoh, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas Xll Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"

  1. MasyaAllah watabarokallah
    semoga semakin Allah berkahkan ilmunya dan juga Allah jaga hafalan Qur'annya agar selalu tertanam di hari. Aamiin ya robbal aalamiin

    BalasHapus
  2. Masyaallah, keren Mbak Yuki. Seneng kalau punya anak penghafal Quran, semoga ketularan Aamiin...

    BalasHapus
  3. Masyaallah barakallah, semoga Allah jaga hafalan Al Qur'annya dan selalu tertanam di hati

    BalasHapus