Hanifa Yasmina, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Masa remaja adalah masa pencarian jati diri. Masa di mana seorang anak mulai tumbuh menuju dewasa. Masa di mana selalu penasaran pada hal-hal yang baru ditemuinya. Masa remaja itu masa mencari pengakuan diri.

Dalam proses pencarian tersebut hendaklah dibarengi dengan panduan yang benar agar mereka tidak malah semakin menjauh dari panduan tersebut. Mencari jati diri berarti butuh yang namanya petunjuk atau panduan.

Ibarat perangkat elektronik, sudah pasti dilengkapi panduan penggunaannya pada paket pembelian. Barang saja ada panduannya apalagi kita sebagai manusia. Lalu, panduan manusia itu apa? Al-Qur’an!

Al-Qur’an adalah sebaik-baik bekal bagi setiap muslim. Bagaimana kita bisa menjadikan bekal untuk di akhirat kalau kita tidak mempelajarinya. Mulai dari membacanya, memahaminya dan yang penting mengamalkan isi dari Al-Qur’an tersebut.

Remaja yang sukses adalah yang mengakrabkan diri dengan Al-Qur’an. Seperti yang dilakukan para santri PPTQ Qoryatul Qur’an, yang saban hari bercengkerama dengan kitab suci tercintanya. Bahkan mereka menghafalnya!

Di antara remaja spesial itu adalah Hanifa Yasmina, santri putri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas 3 E. Dia telah sukses menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juz! Sebuah capaian yang layak diapresiasi.

Hanifa Yasmina
Hanifa Yasmina

Waktu yang dibutuhkan oleh Hanifa Yasmina untuk menuntaskan hafalan adalah selama 2 tahun 8 bulan. Juz terakhir yang disetorkannya adalah juz 25, disimak oleh Ustazah Erliana Putri, pada hari Jumat, 8 Maret 2024.

Hanifa adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Putri dari Bapak dr Alhaq Nafsi Setyawan, MARS dan Ibu Isnaini Nurhidayati yang tinggal di Candirejo RT 01 RW 12 Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten.

Hanifa Yasmina terlahir di Surakarta, 23 Maret 2008. Punya hobi traveling, nyemil, dan foto-foto view. Kelak dewasa, bercita-cita menjadi dokter hafizah. Semoga Allah memberi kemudahan di setiap langkahnya.

Turut berbahagia atas capaian Hanifa Yasmina, semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya. Kita berharap ini bisa menjadi motivasi untuk para santri lainnya yang masih berproses menghafal.

Kontributor: Ustazah Hanifah Rosyidah

Posting Komentar untuk "Hanifa Yasmina, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz"