Hanifa Yasmina Santri Kelas 9 MTs PPTQ Qoryatul Qur’an Setoran 10 Juz Sekali Duduk

Setiap hari kian banyak pencapaian para santri di PPTQ Qoryatul Qur’an terkait hafalan Al-Qur’an. Salah satunya adalah dari komplek Asemlegi, Gabeng, tempat belajarnya para santri MTs.

Santri bernama Hanifa Yasmina telah menyetorkan hafalan 10 juz sekali majelis. Disimak oleh Ustazah Liana. Adapun juz yang disetorkannya adalah juz 1, 2, 3, 4, 5, 26, 27, 28, 29, dan 30.

Hanifa setoran hafalan di Aula Mabrur Asemlegi, dengan waktu 5 jam 7 menit, pada hari Rabu, 11 Oktober 2023. Gadis remaja ini mengaku sangat lega akhirnya bisa setoran 10 juz.

Teman-teman di pesantren biasa memanggilnya Hanifa. Santri kelas 9 MTs yang berasal dari Candirejo RT 01 RW 12 Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, ini kelak ingin menjadi seorang dokter yang hafizah. Sungguh mulia, semoga Allah memudahkan jalan bagi Hanifa untuk menggapai cita-cita itu.

Hanifa Yasmina
Hanifa Yasmina

Hanifa adalah anak pertama dari 4 bersaudara. Ayahnya adalah dr Alhaq Nafsi Setyawan, MARS dan ibunya bernama Isnaini Nurhidayati. Semoga menjadi keluarga yang dilimpahi keberkahan dengan hafalan Qur’an sang putri.

Hanifa terlahir di Surakarta, pada tanggal 23 Maret 2008. Ia berjanji akan terus bersemangat menghafal. “Maju terus pantang mundur,” katanya memotivasi diri.

Ayahanda Hanifa, yakni dr Alhaq Nafsi Setyawan, MARS, yang bekerja di RSJD Dr RM Soedjarwadi Klaten, bersyukur atas pencapaian putri beliau ini. “Alhamdulillah kami ucapkan jazakallah khairan katsiran kepada seluruh ustaz-ustazah pengasuh PPTQ Qoryatul Qur’an yang telah memberikan bimbingan kepada putri kami Hanifa Yasmin,” ungkap beliau.

“Alhamdulillah, dengan motivasi dari ustaz-ustazah di ponpes, anak kami bersemangat untuk menghafalkan Al-Qur’an,” kata Pak Nafsi penuh syukur.

Beliau juga berharap ustaz-ustazah sekalian mendapat balasan yang mulia di sisi Allah ﷻ. “Dan semoga PPTQ Qoryatul Qur’an semakin maju dan terus mencetak generasi Qur’ani yang senantiasa bersemangat memperjuangkan dan mendakwahkan agama. Amiin.”

Demikian, semoga hafalan 10 juz sekali majelis yang telah disetorkan Hanifa menjadikannya kian bersemangat lagi dalam menghafal dan menjaga yang sudah dihafal.

Semoga juga memberikan motivasi teman-teman seperjuangan yang sedang berusaha menaklukkan ayat demi ayat. Semoga setiap langkah ini menurunkan keberkahan dan rida dari Allah Ta'ala. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Isti’ana Maratush S

Posting Komentar untuk "Hanifa Yasmina Santri Kelas 9 MTs PPTQ Qoryatul Qur’an Setoran 10 Juz Sekali Duduk"