Hasna Ulayya, Santri Kelas 3 MA Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz

PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jetis yang dihuni para santri putri kelas 3 Imtaq, melaporkan pencapaian salah satu santrinya yang genap menyetorkan hafalan 30 juz.

Santri itu bernama Hasna Ulayya. Setoran terakhirnya adalah juz 25, disimak oleh Ustazah Aisyah. Bertempat di asrama komplek Jetis pada hari Selasa, 10 Oktober 2023.

Hasna membutuhkan waktu 2 tahun 2 bulan untuk menyelesaikan hafalan 30 juz. “Alhamdulillah dengan tekad dan usaha saya bisa menyelesaikan hafalan,” ungkapnya menyampaikan kesan.

Hasna berasal dari Dusun Demalang RT 01 RW 06, Kudu, Baki, Sukoharjo. Anak pertama dari 3 bersaudara. Ayahnya bernama Bapak Sriyanto, dan ibunya bernama Ibu Siti Chasanah.

Hasna Ulayya
Hasna Ulayya

Terlahir di Sukoharjo, pada 16 Oktober 2006, Hasna yang hobi membaca ini bercita-cita ingin menjadi seorang penulis buku. Subhanallah, semoga Allah mudahkan jalannya menuju cita-cita tersebut sehingga ilmunya bermanfaat untuk pembaca bukunya kelak.

Hasna berpesan untuk teman-teman seperjuangan sesama penghafal Al-Qur’an, untuk meluruskan niat, menguatkan tekad, dan melakukan yang terbaik dalam setiap jalan yang dipilih.

Sebagai kiat dalam menghafal Al-Qur’an, Hasna biasa memperbaharui niat setiap waktu. Ia juga berusaha memahami makna dari apa yang dihafalkan.

“Tetapkan pikiran bahwasanya menghafal itu mudah dan Allah ﷻ pasti akan memberikan kemudahan untuk kita,” katanya.

Sebagai catatan, Hasna mempunyai beberapa motivasi. To do whatever it takes, berikan yang terbaik dalam setiap pilihanmu. Source of all victory, pedang malam bernama tahajud merupakan rahasia dan kunci kesuksesan dari seorang pribadi pengubah kehidupan.

Tidak dipungkiri bahwa salat tahajud merupakan modal yang sangat penting untuk membangun kekuatan ruhiyah dalam kesuksesan dunia dan akhirat. Apalagi untuk menguatkan dalam menghafal kitab suci Al-Qur’an.

Salat tahajud merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah ﷻ, memohon pertolongan, hidayah, serta ampunan-Nya, dan dianggap sebagai salah satu ibadah yang memiliki keutamaan khusus di mata-Nya.

Selamat, ya, Hasna. Semoga pencapaianmu ini menjadikan keberkahan bagimu dan keluargamu. Tetap semangat, ya, dalam murajaah dan menjaga hafalan. Semoga Allah ﷻ mudahkan segala urusanmu, tercapai segala cita-citamu. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Maria Luthfi Azahrah

Posting Komentar untuk "Hasna Ulayya, Santri Kelas 3 MA Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an Selesaikan Hafalan 30 Juz"