Aqgita Qizty Muriska, Santri PPTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3 MA Imtaq Hafal 30 Juz

“Alhamdulillah saya telah menyelesaikan setoran 30 juz,” kata remaja 17 tahun itu penuh syukur. “Semoga dapat menjadi berkah dan istikamah dalam murajaah,” doanya pula.

Teman-teman di pesantren biasa memanggilnya Qizty. Muslimah ini berasal Dukuh Cemetuk RT 01 RW 10, Desa Lorog, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Qizty adalah putri kebanggaan Bapak Muslim dan Ibu Nur Hidayah. Dia adalah anak ke-3 dari 3 bersaudara. Semoga hafalan Qur’an-nya menghadirkan kemuliaan bagi keluarga.

Aqgita Qizty Muriska
Aqgita Qizty Muriska

Terlahir di Sukoharjo, dengan nama lengkap Aqgita Qizty Muriska, pada tanggal 10 September 2006. Semoga setiap detik usianya dipenuhi keberkahan dengan ilmu dan Al-Qur’an.

Gadis remaja yang gemar membaca dan olahraga ini bercita-cita menjadi seorang guru sekaligus pengusaha. Semoga Qizty menjadi manusia sukses di dunia dan akhirat.

Santri kelas 3 MA Imtaq PPTQ Qoryatul Qur’an ini telah menuntaskan hafalan 30 juz melalui perjuangan selama kurang-lebih 2 tahun 3 bulan. Juz 25 adalah setoran terakhirnya.

Qizty menyelesaikan setoran kepada Ustazah Aisyah sebagai penyimak. Tepatnya pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 bertempat di rumah Abi Jaiman Abdullah, sesepuh komplek Jetis.

Believe in yourself (percaya pada dirimu sendiri) untuk menyelesaikan setoran 30 juz,” pesannya pada teman-teman sesama pejuang penghafal Al-Qur’an.

Qizty juga menyerukan semangat untuk semua temannya. “Tetap pada tujuan utama yaitu untuk mencari rida Allah ﷻ dan never give up, jangan pernah menyerah dalam kondisi apa saja!”

Qizty juga berbagi kiat dalam menghafal Al-Qur’an yang dilakoninya sejauh ini. Yakni dengan membaca ayat yang ingin disetorkan dan pahami ayat beserta artinya. Hafalkan ayat demi ayat dan dibaca sampai hafal dengan menutup Al-Qur’an.

Akhirnya, selamat ya, Aqgita Qizty Muriska, atas pencapaian hafalan yang telah tuntas 30 juz. Semoga menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk segera menyusul.

Tetaplah rendah hati meski telah mampu menaklukkan hafalan ini. Semoga Allah ﷻ memudahkanmu dalam menjaga hafalan dengan murajaah. Tetaplah berusaha mengamalkan apa yang telah dihafalkan.

Kontributor: Ustazah Maria Luthfi Azahrah

Posting Komentar untuk "Aqgita Qizty Muriska, Santri PPTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3 MA Imtaq Hafal 30 Juz"