Sosialisasi Persiapan Dokumen, Sistem, dan Teknis Akreditasi MITQ Qoryatul Qur’an bersama Bapak H. Danuri, M.Ag

Bertempat di Gedung MITQ Qoryatul Qur'an Gabeng, dilaksanakan kegiatan sosialisasi persiapan dokumen, sistem, dan teknis yang diperlukan untuk akreditasi, pada hari Jumat, 29 Maret 2024 pada pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran teknis penyusunan dan pembuatan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan proses akreditasi MITQ Qoryatul Qur’an.

Hadir pada acara ini, Kepala Madrasah Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I dan segenap ustaz-ustazah MITQ Qoryatul Qur’an. Yang tidak bisa hadir ada 3 asatiz. Yang seorang sedang sakit, baru selesai persalinan, dan seorang lagi sedang di luar kota. 

Acara pembukaan dipandu oleh Kepala MITQ Qoryatul Qur’an Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I. Bacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Abdul Mu'in, S.Pd.I. Acara inti sosialisasi akreditasi disampaikan langsung oleh Bapak H. Danuri, M.Ag.

Pak Danuri
Ustaz-ustazah MITQ QQ berfoto bersama Bapak H. Danuri, M.Ag

Kepala Madrasah Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I pada mukadimah mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini adalah karena keberkahan dan kemudahan dari Allah ﷻ serta hasil kerja sama yang baik dari para asatiz MITQ QQ.

Ustaz Agus Tansyah juga menyebutkan tujuan diselenggarakannya acara ini yakni untuk menyatukan paradigma dan menyamakan frekuensi para ustaz-ustazah MITQ QQ akan pentingnya legalitas dan nilai akreditasi.

Tujuan kegiatan ini selanjutnya adalah memberikan gambaran kepada para asatiz sekiranya apa saja yang perlu disiapkan dan bagaimana langkah strateginya untuk kesuksesan akreditasi MITQ QQ.

Pembicara inti Bapak H. Danuri, M.Ag yang menjabarkan terkait proses akreditasi. Menurut beliau, sebenarnya akreditasi itu mudah, tinggal kitanya saja mau bersungguh-sungguh ataupun tidak. Karena kita tinggal mencontoh yang sudah ada.

“Yang terpenting adalah komitmen dan loyalitas, kerena tanpa keduanya mustahil akan bisa bekerja sama dengan baik dalam proses akreditasi ini,” kata Pak Danuri.

Beliau mengarahkan agar melakukan saja apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab, serta harus siap diajak kerja di luar jam kerja. “Tidak usah terlalu hitungan masalah intensif, karena rezeki itu yang mengatur Allah,” kata beliau, “Bisa jadi rezeki jenengan, Allah datangkan dari pintu yang lain.”

Akreditasi MITQ
Sosialisasi akreditasi MITQ QQ

Jika kita melakukan semua ini dengan sungguh-sungguh, nanti akan mendapatkan banyak kemudahan, begitu kata Pak Danuri memberikan motivasi. Kemudian agar mental kuat dan tidak berjiwa mutungan, harus menyandarkan semua urusan kepada Allah semata.

Pak Danuri kemudian menjelaskan secara terperinci masing-masing butiran-butiran atau poin-poin pada setiap instrumen yang diperlukan untuk akreditasi. Penjelasannya begitu detail dan utuh agar mudah dipahami para asatiz MITQ QQ.

Masing-masing koordinator dari 4 instrumen yang ada, boleh langsung menghubungi nomor beliau, untuk memudahkan bimbingan dan pemantauan persiapan akreditasi. Beliau siap melayani 24 jam untuk keperluan bimbingan akreditasi MITQ QQ. 

Terakhir, Pak Danuri meminta agar Kepala Madrasah membuat cek list untuk memudahkan pemantauan perkembangan atau progres dari kinerja semua tim yang terlibat dalam Akreditasi MITQ QQ. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita.

Reporter: Ustaz Agus Tansyah, S.Pd.I

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Persiapan Dokumen, Sistem, dan Teknis Akreditasi MITQ Qoryatul Qur’an bersama Bapak H. Danuri, M.Ag"