Pelepasan Santri PPTQ Qoryatul Qur’an dalam Program Safari Dakwah Ramadan 1445 H

Ahad, 10 Maret 2024. PPTQ Qoryatul Qur’an melaksanakan acara pelepasan para santri yang akan berkhidmat pada program Safari Dakwah Ramadan (SADAR) 1445 H, ke berbagai tempat mitra dakwah Qoryatul Qur’an baik di Weru, sekitar, bahkan yang luar kota.

Acara pelepasan ini dilaksanakan di pendapa PPTQ Qoryatul Qur’an komplek Jonggring Saloka pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB. Acara dipandu oleh Ustaz Salman Al Farisi Al Hafizh. Pembacaan Al-Qur’an oleh M. Sholikin, santri kelas XII.

Pelepasan santri
Acara pelepasan santri safari dakwah

Wadir Dakwah PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Bambang Wahyudi, SE, mewakili pesantren mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran takmir masjid yang akan ketempatan program SADAR.

Acara pagi ini menurut Ustaz Bambang adalah untuk silaturahmi pesantren dengan takmir. Berharap dukungan doa kebaikan pada program ini agar bisa melancarkan program safari dakwah ini.

Bambang Wahyudi
Ustaz Bambang Wahyudi berikan sambutan

Yang bertugas adalah santri yang masih dalam tahap belajar, maka pesantren berharap dikondisikan menyesuaikan bekal kemampuan mereka. Agar turut membina apa saja yang kurang pas agar lebih baik. Dan setiap tempat ada ustaz sebagai koordinator.

Kepada para santri yang akan bertugas, Ustaz Bambang menasihatkan agar bisa menjaga adab, etika, dan kesopanan. Harapannya agar dakwah PPTQ Qoryatul Qur’an bisa dirasakan masyarakat secara luas di masjid-masjid yang ketempatan.

Perwakilan dari takmir masjid yang ketempatan safari dakwah oleh Bapak Purwadi dari Namengan. Beliau mengapresiasi agenda pesantren yang mengadakan safari dakwah. Ini adalah kepedulian pesantren pada santri dan umumnya pada masyarakat sebagi objek dakwah.

Pak Purwadi
Pak Purwadi mewakili takmir masjid ketempatan

Kita menyadari bahwa masyarakat di sekitar kita masih awam dalam hal pengetahuan keagamaan. Maka keberadaan santri yang terjun di masjid dan musala ini disambut baik oleh jemaah masyarakat di sekitarnya.

Antusias jemaah sangat luar biasa, bahkan bangga dengan keberadaan PPTQ Qoryatul Qur’an di Weru yang semakin baik dari tahun ke tahun. Takmir meminta maaf jika dari sisi penyambutan dan pelayanan teknis masih sekadarnya dan banyak kekurangan.

Bapak Purwadi mengatakan bahwa keberadaan santri meski hanya terbatas waktunya, selama ini ternyata masih berkesinambungan secara individu maupun keluarga. Tidak terputus begitu selesai program.

Penyerahan santri
Pelepasan santri secara simbolis

Acara puncak adalah penyerahan santri safari dakwah secara simbolis kepada takmir masjid yang diwakili oleh Bapak Purwadi. Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I menyerahkan dan menitipkan santri agar bisa belajar berdakwah.

Selanjutnya, takmir masjid dipersilakan ramah-tamah di gazebo pondok, sembari menunggu santri menerima pengarahan dan pembekalan oleh Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I.

Posting Komentar untuk "Pelepasan Santri PPTQ Qoryatul Qur’an dalam Program Safari Dakwah Ramadan 1445 H"