Kunjungan Silaturahmi PCM Tawangsari dan MBS Tawangsari ke PPTQ Qoryatul Qur’an

Selasa, 5 Maret 2024. PPTQ Qoryatul Qur’an menerima kunjungan silaturahmi dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tawangsari dan Pengurus Yayasan MBS (Muhammadiyah Boarding School) Tawangsari.

Kedatangan para pimpinan cabang Muhammadiyah ini didampingi oleh Ustaz Khoirul Umam, yang juga banyak berperan dalam pendirian PPTQ Qoryatul Qur’an. Kebetulan beliau bersama PCM Tawangsari tengah mengawali berdirinya MBS Tawangsari.

MBS Tawangsari sendiri merupakan pesantren bermanhaj tarjih Muhammadiyah, yang santrinya juga terdaftar resmi sebagai siswa MTs Muhammadiyah Tawangsari, sehingga lulusan di sana akan mendapat ijazah pondok dan ijazah resmi pemerintah.

Tamu disambut langsung oleh Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I di komplek Jonggring Saloka, bersama Direktur Operasional Ustaz Hartanto, S.Pd.I.

PCM Tawangsari
PPTQ QQ menerima kunjungan PCM Tawangsari dan MBS Tawangsari

Hadir juga menemani menyambut tamu, Kepala Komplek Pucung Ustaz Nasrudin, juga Abah Istanto selaku Ketua Pembangunan, dan Ustaz Irsyad. Silaturahmi sambil sharing pengelolaan pesantren, terutama di PPTQ Qoryatul Qur’an yang sedemikian pesat kemajuannya.

Kedatangan tamu dari Tawangsari ini, mereka ingin belajar banyak hal tentang pengelolaan pesantren. Terutama bagaimana bisa bertahan dalam keterbatasan dana untuk pembangunan. Melihat konsep pesantren khususnya di komplek Jonggring Saloka, harapannya bisa menjadi inspirasi.

Setelah bincang-bincang tentang pesantren, para tamu kemudian melanjutkan untuk keliling komplek Jonggring Saloka yang konsepnya cukup unik, di mana tempat belajar santri berupa gazebo.

Menyekolahkan anak di pesantren memang menjadi salah satu pilihan terbaik di masa kini. Tujuan berdirinya MBS Tawangsari adalah mencetak kader yang berilmu tinggi, beramal saleh, dan berakhlak karimah. Pengkaderan lebih optimal dengan sekolah berasrama.

MBS Tawangsari tak hanya mengajar dan mendidik akademik saja, tapi juga skill dan menitikberatkan pada pendidikan agama, sehingga diharapkan lulusannya nanti memiliki kesiapan mental, akademis, dan berpengetahuan agama tinggi.

Semoga dengan adanya silaturahmi ini, semakin memperkuat komunikasi dan sinergi antara PPTQ Qoryatul Qur’an dengan PCM Tawangsari dan MBS Tawangsari serta semakin banyak manfaat yang tersosialisasikan. 

Posting Komentar untuk "Kunjungan Silaturahmi PCM Tawangsari dan MBS Tawangsari ke PPTQ Qoryatul Qur’an"