Ikutilah Iktikaf Qur’ani 10 Hari Terakhir Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez Komplek Asemlegi PPTQ Qoryatul Qur’an

Tak terasa hari demi hari di bulan Ramadan berjalan sedemikian cepat. Tak lama lagi akan tiba pada hari-hari akhir, di mana di-10 hari terakhir itu akan ada satu malam bernilai 1000 bulan yakni lailatul qadar.

Di antara amalan yang dilakukan Rasulullah ﷺ adalah iktikaf di hari-hari jelang akhir bulan mulia ini. Dan PPTQ Qoryatul Qur’an mengikut ajaran Nabi, akan membuka kesempatan pada kaum muslimin untuk ikut iktikaf bersama para santri dan asatiz.

Iktikaf adalah berdiam diri dan menetap di masjid dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah ﷻ. Orang yang beriktikaf menyibukkan diri dengan berbagai ibadah baik salat, zikir, maupun membaca Al-Qur’an.

أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ يَعْتَكِفُ اْلعَشَرَ اْلأَوَاخِرَ مِنْ رَمَضَانَ حَتَّى تَوَفَّاهُ اللهُ ثُمَّ اعْتَكَفَ أَزْوَاجُهُ مِنْ بَعْدِهِ. [رواه مسلم]

Bahwa Nabi ﷺ melakukan iktikaf pada hari kesepuluh terakhir dari bulan Ramadan, (beliau melakukannya) sejak datang di Madinah sampai beliau wafat, kemudian istri-istri beliau melakukan iktikaf setelah beliau wafat.” [HR. Muslim]

Untuk mengikuti iktikaf bersama para santri dan asatiz PPTQ Qoryatul Qur’an, masyarakat umum dipersilakan mendaftarkan diri 100% GRATIS, KUOTA TERBATAS! Untuk itu segera hubungi panitia.

Iktikaf
Iktikaf bersama PPTQ Qoryatul Qur'an

Ketentuan peserta adalah laki-laki muslim yang sudah balig. Diutamakan yang siap mengikuti iktikaf secara full time. Mulai iktikaf pada hari Ahad, 31 Maret 2024, melaksanakan Salat Magrib di lokasi iktikaf.

Tempat pelaksanaan iktikaf adalah di Masjid Widad Al Fayez, komplek Asemlegi PPTQ Qoryatul Qur’an, di Dukuh Gabeng RT 03 RW 01, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Map klik di sini.

Adapun agenda yang diprogramkan adalah sahur dan ifthar bersama, tilawah mandiri 30 juz, kajian islami, qiyamul lail, halaqah perbaikan bacaan atau tahsin, dan program percepatan menghafal atau akselerasi tahfizh.

Fasilitas yang disiapkan untuk peserta iktikaf adalah ta’jil, ifthar, dan sahur. Termasuk snack dan coffee. Suasana masjid yang nyaman. Ada ruang/kamar peserta iktikaf. Parkir yang aman dan teduh. Tempat MCK yang memadai. Dan selama 10 hari bersama para santri & asatiz penghafal Al-Qur’an.

Cara daftarnya, silakan chat WhatsApp langsung ke 085334441415 (Ustaz Syahputra). Batas akhir pendaftaran 30 Maret 2024 /19 Ramadan 1445 H pukul 17.00 WIB, atau setelah kuota terbatas habis.

Semoga Ramadan tahun ini kita bisa maksimalkan dengan beribadah mendekatkan diri kepada Allah, mendapat pahala berlipat ganda dan diampuni dosa-dosa kita.

Posting Komentar untuk "Ikutilah Iktikaf Qur’ani 10 Hari Terakhir Ramadan 1445 H di Masjid Widad El Fayez Komplek Asemlegi PPTQ Qoryatul Qur’an"