Azkiya Aura Lauda'i, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz

Pepatah Arab yang sangat populer mengatakan bahwa man jadda wajada, yang memiliki arti barangsiapa bersungguh-sungguh, maka ia akan berhasil. Dan memang demikianlah seharusnya.

Barangsiapa yang bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu pasti akan berhasil. Kalimat ini memberi motivasi serta mendorong semangat umat muslim agar mau bekerja keras untuk mewujudkan apa yang ia harapkan.

Anjuran untuk melakukan segala hal dengan sungguh-sungguh untuk meraih kesuksesan (kebaikan) juga diterangkan oleh Allah ﷻ dalam Al-Qur’an surat Al Ankabut ayat 69.

Orang-orang yang bersungguh-sungguh dalam mencari keridaan kami, maka benar-benar akan kami tunjukan kepada mereka jalan-jalan kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.

Maka hal ini berlaku juga untuk para santri PPTQ Qoryatul Qur’an yang tengah menghafalkan Al-Qur’an, ketika dilakukan karena Allah ﷻ dan bersungguh-sungguh maka akan meraih kesuksesan.

Sebagaimana yang telah ditekuni oleh Azkiya Aura Lauda'i, santri putri MTsTQ Qoryatul Qur’an kelas 3E yang berkat kesungguhannya telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz.

Azkiya Aura Lauda'i
Azkiya Aura Lauda'i

Azkiya berjuang selama 2 tahun 8 bulan hingga sampai pada titik ini. Juz 28 menjadi juz terakhir yang disetorkannya, disimak oleh Ustazah Erliana pada hari Ahad, 24 Maret 2024 di aula Al Mabrur komplek Asemlegi Gabeng.

Alhamdulillah wa masya Allah, seminggu sebelum hari ini awalnya ana tidak percaya diri karna masih 2 juz lebih yang saya belum hafalkan,” ungkap Azkiya. “Namun, dengan izin Allah dan usaha ana selama ini, alhamdulillah hari ini, malam ini, ana bisa sampai di titik ini. Alhamdulillah wa masya Allah, laa haula walaa quwwata Illaa billaah.

Azkiya adalah anak kedua dari 2 bersaudara, pasangan Bapak Suyono dan Ibu Sumiyati yang berasal dari Desa Dungrejo RT 01/11 Wonokerto Wonogiri. Terlahir di Wonogiri, pada 27 Desember 2008.

Remaja yang gemar menulis ini bercita-cita kelak dewasa ingin menjadi seorang psikolog. Semoga Allah memberikan kemudahan baginya dalam meraih apa yang diimpikan, dan meridai setiap langkahnya.

Azkiya Aura Lauda'i berharap setelah ini bisa lebih rajin dan semangat untuk murajaah dan tetap istikamah menjaga Al-Qur’an karena sekarang adalah awal untuk melawan rasa malas.

“Semoga ana bisa melaluinya,” doanya penuh harap. Kemudian Azkiya menyampaikan pesan, “Untuk teman-teman, tetaplah semangat dalam menghafal. Jangan pernah bilang menyerah!”

Kontributor: Ustazah Hanifah Rosyidah

Posting Komentar untuk "Azkiya Aura Lauda'i, Santri MTsTQ Qoryatul Qur’an Kelas 3E Selesaikan Hafalan 30 Juz"