Sinergi BKMM dan IPHI Ranting Karangmojo Gelar Pengajian dan Buka Bersama Akbar di PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung

Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid-Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ranting Karangmojo mengadakan kegiatan pengajian dan buka bersama akbar di PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung.

Pusat acara di Masjid Al Muttaqin Pucung yang bersebelahan dengan PPTQ Qoryatul Qur’an. Dilaksanakan pada hari Jumat, 15 Maret 2024, dimulai pukul 16.30 WIB hingga selesai magrib lanjut berbuka puasa bersama.

Hadir dalam kegiatan besar ini seluruh jemaah masjid se-Desa Karangmojo, para sesepuh yayasan Qoryatul Qur’an yang berdomisili di Karangmojo, direktorat, asatizah, serta santriwati komplek Pucung dan komplek Babadan.

Kedatangan masyarakat disambut dan dipersilakan oleh para ustaz, ustazah dan santriwati komplek Pucung yang sudah membantu persiapan kajian serta bukber dari bakda subuh di hari Jumat.

Panitia mengatur posisi ikhwan berada di masjid, sementara peserta bukber yang akhwat di area pondok beserta santriwati. Kebersamaan dengan masyarakat tanpa sekat akan menumbuhkan keakraban satu sama lain.

Pertemuan dimulai pembukaan oleh Ustaz Susanto. Acara inti kajian sebelum berbuka puasa yang disampaikan oleh Ustaz H. Didik Efendi, S.T, Ketua IPHI Kecamatan Weru, sekaligus Ketua MUI Kecamatan Weru.

Ustaz Didik Efendi
Tausiah Ustaz Didik Efendi

Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Ustaz Didik mengajak hadirin untuk banyak berbuat kebaikan. Menurut penjelasan beliau, amalan kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah ﷻ.

Gambaran dakwah Islam itu seperti pohon yang banyak daunnya dan memiliki akar kuat yaitu agama Islam, dan daunnya itu umatnya yang sangat banyak.

Ustaz mengajak semua untuk bersyukur. Syukur itu sangatlah penting karena orang yang bersyukur berarti bisa menempatkan diri kepada penciptanya. Kalau tidak bersyukur itu namanya kufur.

Akhwat
Akhwat di halaman pesantren

Jemaah mendengarkan tausiah Ustaz Didik dengan saksama. Ustaz Didik seperti biasa, dalam penyampaian menggunakan gaya santai begitu mudah masuk dan diterima oleh semua yang hadir.

Tak terasa waktu terus bergulir hingga tibalah waktu azan Magrib. Kenikmatan bagi orang yang berpuasa adalah ketika tiba waktu berbuka. Kelak, mereka pun akan bergembira ketika tiba masa bertemu dengan Tuhannya.

Kontributor: Ustazah Salsa Ayu Ceria

Posting Komentar untuk "Sinergi BKMM dan IPHI Ranting Karangmojo Gelar Pengajian dan Buka Bersama Akbar di PPTQ Qoryatul Qur’an Komplek Pucung"