Annisa Rizky Nafi'ah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz

Ramadan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi kaum muslimin karena pada bulan ini Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad ﷺ sebagai panduan hidup bagi umat manusia.

Allah memuliakan umat Islam dengan derajat kemuliaan yang luar biasa, ketika Al-Qur’an diturunkan dan Allah menjadikannya sebagai petunjuk sekaligus cahaya penerang.

Bulan Ramadan menjadi momentum bagi kita untuk kian mengakrabkan diri dengan ayat suci. Diriwayatkan bahwa Rasulullah ﷺ mengkhatamkan Al-Qur’an sekali dalam setahun pada bulan Ramadhan bersama Malaikat Jibril. Kecuali pada tahun terakhir menjelang wafat, beliau mengkhatamkan sebanyak dua kali.

Jadi jelas sekali keutamaan membaca Al-Qur’an pada bulan Ramadan. Apalagi mengkajinya, bahkan menghafalkannya. Dan pada bulan mulia inilah, salah seorang santri PPTQ Qoryatul Qur’an sukses menuntaskan setoran hafalan 30 juz. Barakallah!

Adalah Annisa Rizky Nafi'ah, santri kelas XII Matiq A, telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an, juz 25 adalah juz terakhir yang berhasil ditaklukkan di hadapan Ustazah Tri Retno Iswati sebagai penyimak.

Annisa Rizky Nafi'ah
Annisa Rizky Nafi'ah

Annisa selesai 30 juz tepatnya pada hari Jumat, 15 Maret 2024, setelah berjuang menghafal selama 2 tahun 8 bulan. “Alhamdulillah bisa merasakan nikmatnya menghafal 30 juz,” ungkapnya penuh haru.

Santri asal Gempol RT 02 RW 04 Mertan, Bendosari, Sukoharjo ini berharap dengan tercapainya hafalan 30 juz ini bisa membahagiakan kedua orang tuanya, yakni Bapak Sumanto dan Ibu Sari Endah Palupi.

Annisa yang hobi membaca ini berharap bisa bermanfaat untuk orang lain. Pesannya untuk diri sendiri dan teman-teman seperjuangan adalah agar jangan menuruti hawa nafsu.

Akhirnya, turut bangga dan mengucapkan selamat untuk Annisa Rizky Nafi'ah, atas tercapainya hafalan 30 juz. Semoga Allah selalu memberi kemudahan untuk menjaga hafalan serta mengamalkannya.

Semoga pencapaian Annisa ini juga bisa menjadi suntikan motivasi untuk santri-santri lainnya, yang masih berjuang menghafalkan Al-Qur’an. Semoga Allah menurunkan keberkahan untuk PPTQ Qoryatul Qur’an. Aamiin.

Kontributor: Ustazah Tri Retno Iswati 

Posting Komentar untuk "Annisa Rizky Nafi'ah, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Matiq A Selesaikan Hafalan 30 Juz"