Laznas Al-Irsyad Surakarta Berikan Apresiasi untuk Guru Penghafal Al-Qur’an Soloraya

PPTQ Qoryatul Qur’an mengutus 2 asatiz untuk menerima apresiasi dari Laznas Al-Irsyad Surakarta dalam program Apresiasi Guru Penghafal Qur’an. Keduanya adalah Ustaz Mas'ula Azzahid dan Ustazah Nurul Hidayati.

Pemberian penghargaan untuk para guru huffadz 30 juz ini diselenggarakan di Gedung Al-Irsyad Surakarta yang beralamat di Jl. Kapten Mulyadi No.117, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57117.

Laznas Al-Irsyad merupakan lembaga nirlaba yang bergerak dalam bidang pengelolaan zakat, infak, dan sedekah. Dibentuk oleh Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al Islamiyyah yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat duafa berbasis pendidikan, dakwah, kesehatan dan sosial kemanusiaan.

Pemberian apresiasi untuk guru penghafal Al-Qur’an yang hufadz 30 juz oleh Laznas Al-Irsyad Surakarta ini diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Maret 2024, dimulai sekira pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Apresiasi Guru Hufadz Soloraya
Apresiasi Guru Penghafal Qur'an oleh Laznas Al-Irsyad Surakarta

Ketua PC Al-Irsyad Al Islamiyyah Surakarta Ustaz Nabil Yazid Abdat menyampaikan bahwa apresiasi ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada para hufadz yang kita tahu adalah orang-orang yang dimuliakan oleh Allah ﷻ.

Sementara itu, Ketua Lajnah Sosial Ekonomi Al-Irsyad Ustaz Adib Shakib Allaw menyatakan bahwa apresiasi untuk para guru penghafal Qur’an ini adalah salah satu program kerja dari Lajnah Sosial Ekonomi.

“Kami mengapresiasi kepada guru penghafal Qur’an mulai dari sekolah umum maupun pondok pesantren di area Soloraya,” ungkap Ustaz Adib Shakib Allaw.

Laznas yang dibentuk PP Al-Irsyad di bawah koordinasi majelis sosial dan ekonomi ini telah melalui proses yang panjang, dan secara resmi telah mendapatkan ijin operasional Lembaga Amil Zakat tingkat nasional dengan S.K Menteri Agama RI Nomor 949 tahun 2020.

Ustaz Mas'ula Azzahid
Ustaz Mas'ula Azzahid dan Ustazah Nurul Hidayati terima apresiasi dari Laznas Al-Irsyad Surakarta

Kegiatan apresiasi semacam ini sangat bagus dan layak untuk diadakan secara berkelanjutan agar menurunkan keberkahan dan kebermanfaatan untuk kita semua. Terutama para guru penghafal Qur’an sebagai penerima manfaat dari program ini.

PPTQ Qoryatul Qur’an menyampaikan rasa terima kasih kepada Laznas Al-Irsyad Surakarta atas apresiasi yang juga diberikan kepada 2 asatiz Qoryatul Qur’an. Turut mendoakan kebaikan dan keberkahan bagi semua yang terlibat dalam program ini, sehingga semakin bermanfaat untuk umat.

Posting Komentar untuk "Laznas Al-Irsyad Surakarta Berikan Apresiasi untuk Guru Penghafal Al-Qur’an Soloraya"