Bangun Sinergi Dakwah, PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi ke Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen

Perwakilan direktorat PPTQ Qoryatul Qur’an melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Weru, yakni ke Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Sangen.

Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I berkenan memimpin langsung silaturahmi ke pesantren yang beralamat di Dukuh Brunggang RT 01 RW 03 Desa Krajan, Kecamatan Weru ini.

Turut menyertai Pak Direktur, ada Kepala Unit Ma’had Aly Qoryatul Qur’an Ustaz Luthfi Zubaidi, Lc., M.H.I, Kepala Unit MA PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Edi Casedi, S.Pd.I., M.P.I, dan Kepala Komplek Pucung Ustaz Nasrudin Al Hafizh.

Silaturahmi yang terlaksana pada hari Selasa pagi menjelang siang, 16 Januari 2024 ini berlangsung dengan hangat. Rombongan direktorat disambut langsung oleh Mudir Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Sangen Ustaz M. Saifudin, Lc., M.Ag.

Ustaz Saifudin ditemani juga oleh Kepala MA Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Sangen Ustaz Alim Bintoro, S.Ag, yang sekaligus juga bagian kurikulum pesantren di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah tersebut.

Qoryatul Quran
Silaturahmi ke Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen

Maksud dan tujuan kunjungan dari PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi ke Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen ini intinya adalah untuk membangun ukhuwah dan membangun sinergi kebersamaan. Harapannya ke depan, ada hubungan kerja sama dakwah untuk meningkatkan kualitas keislaman khususnya di daerah Weru.

Bahkan Ustaz Saifudin yang mengaku senang dengan adanya silaturahmi ini, menyampaikan harapan agar nantinya akan ada forum komunikasi antar pesantren yang ada di Kecamatan Weru.

Perbincangan antar 2 lembaga pendidikan pesantren di Kecamatan Weru ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga harus diakhiri ketika waktu Salat Zuhur tiba. Semoga silaturahmi ini memberikan manfaat untuk umat Islam khususnya di Weru ini.

Tentu saja menjadi hal yang penting dengan saling bersinergi antara satu pesantren dengan pesantren lainnya. Harus saling mendukung, saling support, dan saling memberi ruang. Ini adalah bagian dari syiar pesantren untuk menguatkan Islam.

Pesantren adalah lembaga pendidikan yang banyak berperan dalam mewujudkan kemerdekaan dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Dengan bersinergi maka cita-cita bersama akan mudah tercapai.

Posting Komentar untuk "Bangun Sinergi Dakwah, PPTQ Qoryatul Qur’an Silaturahmi ke Ponpes Modern Muhammadiyah Sangen"