Muhammad Ziddane Al Qodri Azizi, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz

Pepatah arab yang sangat terkenal mengatakan, man jadda wajada. Bagi umat Islam, pepatah itu sudah sangat familiar didengar. Istilah kalimat man jadda wajada bukan hanya bisa digunakan dalam ibadah saja, namun juga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Man jadda wajada artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil. Istilah man jadda wajada merupakan kalimat yang berisi motivasi atau dorongan supaya senantiasa berusaha dan bekerja keras dalam meraih sesuatu.

Allah ﷻ sangat mencintai hamba-Nya yang selalu berpikir positif tentang-Nya, sehingga akan selalu memiliki rasa berjuang, tak mudah menyerah, dan selalu bersyukur. Apapun cita-cita yang akan diraihnya, terlebih jika itu adalah sesuatu yang mulia.

Salah satu impian mulia sebagai muslim adalah agar bisa hafal Al-Qur’an 30 juz. Dan untuk menyemangati diri dalam perjuangan ini adalah dengan pepatah arab di atas, man jadda wajada. Tanpa kesungguhan tak mungkin bisa menghafalnya.

Perjuangan para santri PPTQ Qoryatul Qur’an dengan kesungguhan hati, satu per satu berhasil menuntaskan hafalan 30 juz. Satu di antaranya adalah santri bernama Muhammad Ziddane Al Qodri Azizi.

Muhammad Ziddane Al Qodri Azizi
Muhammad Ziddane Al Qodri Azizi

Santri yang biasa dipanggil dengan nama Ziddan ini duduk di bangku kelas XII Imtaq MATQ Qoryatul Qur’an. Perjuangannya selama 2 tahun 7 bulan membuahkan hasil, tuntas sudah 30 juz dihafalkannya.

Zidan menyetorkan juz 25 sebagai juz terakhir yang dihafal, disimak langsung oleh Ustaz Muhammad Negus di komplek Alasombo, pada hari Rabu, 31 Januari 2024. Zidan bersyukur, bahagia, dan senang berhasil berada dalam pencapaian ini. 

Zidan yang berasal dari Surakarta ini tentu membuat bangga kedua orang tuanya, yakni Bapak Sulaiman dan Ibu Umi Sulastri. Anak keenam mereka berhasil menggapai cita-cita mulia yang selama ini diimpikannya.

Zidan terlahir di Surakarta, pada tanggal 25 Oktober 2005. Hobinya membaca dan bersepeda. Cita-citanya, selain menjadi hafiz Qur’an juga ingin menjadi pengusaha muslim yang sukses. Semoga dimudahkan Allah, sukses dunia dan sukses di akhirat.

Kepada teman-teman yang masih berjuang, Zida berpesan agar tetap semangat dan istikamah dalam menjalani kehidupan ini. Kiat menghafal yang dipraktikkannya selama ini adalah dengan memahami makna, membaca berulang-ulang ayat yang ingin dihafal, lalu dibagi satu halaman mau disetor berapa kali.

Semoga pencapaian hafalan Zidan ini mampu menambah motivasi teman-temannya agar segera menuntaskan hafalan 30 juz. Zidan berharap segala ikhtiar ini menurunkan keberkahan untuk kita semua. Aamiin.

Kontributor: Ustaz Wahyu Almanda

Posting Komentar untuk "Muhammad Ziddane Al Qodri Azizi, Santri MATQ Qoryatul Qur’an Kelas XII Imtaq Selesaikan Hafalan 30 Juz"