Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) IST MATQ Qoryatul Qur’an Putri Periode 2023

Selasa, 9 Januari 2024, bertempat di gedung kelas Palestina komplek 02 Pucung, dilaksanakan acara Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) IST MATQ Qoryatul Qur’an Putri Periode 2023 dari pukul 20.30 WIB sampai selesai.

Tujuan kegiatan ini tentu sebagai bentuk laporan akhir masa jabatan dan pertanggungjawaban atas amanah yang diemban selama menjabat sebagai IST periode 2023.

Hadir dalam acara ini Ustazah Ummi Lathifah, Ustaz Nasrudin, Ustaz Imam, Ustaz Wibi, Ustaz Heksa, segenap Ummahat dan Aziibat komplek 02 Pucung dan kompleks 07 Jetis, serta seluruh santriwati MATQ Qoryatul Qur’an.

Pembukaan acara dengan dipandu oleh MC Anggun Nur Istiqomah dan Suci Aulia Az-zahra, santriwati kelas X MA. Tilawah Qur’an oleh Az-zahra Khoirunnisa', santriwati kelas X Imtaq. Dilanjut sambutan Waka Kepengasuhan Komplek Ustazah Ummi Lathifah.

IST 2023
Laporan pertanggungjawaban IST 2023

Untuk LPJ IST periode 9 tahun 2023, laporan pertanggungjawaban dibacakan oleh perwakilan tiap bagian (Qism), kemudian dilanjutkan tanggapan dan nasihat dari asatiz komplek, yakni Ustazah Ummi, Ustaz Imam, dan Ustaz Nasrudin. Dan terakhir, penutup dan doa.

Ustazah Ummi Lathifah mengatakan, meskipun sudah tidak menjadi IST, semangat perjuangannya harus tetap sama seperti sebelumnya. Sebagaimana Khalid bin Walid, satu sahabat Rasulullah ﷺ yang mendapat julukan Pedang Allah yang Terhunus.

Ustaz Nasrudin mengaku senang dan bersyukur karena untuk LPJ periode ini sudah lebih rapi dan tertata. Beliau mengimbau agar memperbanyak lagi dokumentasi kegiatan, dan perlu ditambahkan daftar isi di dalamnya. Harapannya, ke depan jauh lebih baik lagi.

Selanjutnya, nasihat dari Ustaz Imam. Beliau mengingatkan bahwa jika sudah menjadi niha'i hendaklah lebih memperbanyak dalam beribadah. Jangan sampai keimanan melemah, serta harus menunjukkan sikap seorang hafizah sesungguhnya.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar. Kegiatan LPJ ini bukanlah titik akhir dari pertanggungjawaban, ini hanyalah pertanggungjawaban duniawi dan kelak kita pasti akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. Semoga Allah selalu menjaga kita.

Kontributor: Ustazah Imti Khana Faizah

Posting Komentar untuk "Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) IST MATQ Qoryatul Qur’an Putri Periode 2023"