Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Desember 2023

Layanan sosial PPTQ Qoryatul Qur’an berupa ambulans QQ Peduli selalu siaga dalam melayani masyarakat. Sepanjang bulan Desember 2023 tercatat ada total 32 pelayanan. Rinciannya, 26 kali layanan emergency dan kontrol ke berbagai layanan kesehatan, 3 kali pelayanan jenazah dan pemakaman, serta 3 kali standby event.

Diawali panggilan medis tanggal 4 Desember 2023, mengantarkan Ibu Samiyem dari Kedungjambal Tawangsari kontrol ke RS Ortopedi Solo. Lalu mengantar oksigen ke rumah Ibu Sumini di Sidowayah, Ngreco.

Masih di hari yang sama, mengantar kontrol Bapak Surip Harjono dari Kauman Weru menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo. Lalu mengantar santri komplek Gabeng atas nama Najwa Sehza periksa ke klinik dr Heri.

Tanggal 5 Desember 2023, panggilan darurat, mengantar Ibu Sumini dari Sidowayah Ngreco menuju ke RSI Cawas. Lanjut mengantar periksa Muslikha Alvira, santri komplek Gabeng Ngreco ke RSI Cawas. Kemudian mengantar Muh Raffi, santri komplek Kauman, ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Ambulans QQ Peduli
Ambulans QQ Peduli mengantar pasien ke rumah sakit

Tanggal 7 Desember 2023 mengantar Ibu Sutini dari Ngepungsari Jatingarang kontrol ke RS Moewardi Solo.

Tanggal 8 Desember 2023 menjemput santri atas nama Muh Raffi pulang opname dari RS Nirmala Suri Sukoharjo kembali ke pondok komplek Kauman Jatingarang.

Tanggal 9 Desember 2023 panggilan emergency Ibu Sugini dari Turen Karakan ke RSI Cawas. Kemudian menjemput Ibu Sumini pulang opname dari RSI Cawas ke rumah di Sidowayah Ngreco.

Tanggal 10 Desember 2023 mengantar pemakaman almarhumah Ibu Painem dari rumah duka di Pulerejo Krajan menuju ke TPU Krajan Weru.

Tanggal 11 Desember 2023 panggilan emergency Bapak Surip Harjono dari Kauman Weru menuju ke RS Nirmala Suri Sukoharjo. Kemudian layanan pemakaman almarhum Bapak Nardi dari Ngadirejo Karangmojo ke TPU Karangmojo.

Tanggal 12 Desember 2023 menjemput Bapak Surip Harjono pulang opname dari RS Nirmala Suri ke rumah di Kauman Weru.

Tanggal 13 Desember 2023 mengantar Bapak Sigit dari Songgorunggi Nguter untuk kontol ke RS Moewardi Solo. Tanggal 14 Desember 2023 layanan oksigen untuk Ibu Sumini di Sidowayah Ngreco.

Tanggal 15 Desember 2023 menjemput Bapak Wiryo pulang opname dari RSUD Sukoharjo kembali ke rumah di Gabeng Ngerco.

Tanggal 20 Desember 2023 mengantar kontrol Bapak Suparno dari Ngentak Karangwuni ke Klinik Utama Stamina Surakarta. Lalu dari Klinik Utama Stamina Surakarta ke PKU Cawas untuk rawat inap.

Tanggal 22 Desember 2023 menjemput 2 mahasantri atas nama Husna dan Fitri dari Puskesmas Weru kembali ke komplek Babadan Karangmojo, semula keduanya jatuh dari motor.

Tanggal 23 Desember 2023 tanggap kecelakaan di Lorog Tawangsari, mengantarkan korban ke Puskesmas Tawangsari dan tidak sempat menanyakan nama dan identitas korban.

Tanggal 25 Desember 2023 standby event Festival QQ Aja yang diselenggarakan oleh PPTQ Qoryatul Qur’an di komplek Asemlegi Gabeng. Ada 2 insiden, pertama santri atas nama Adisti Rahma yang menuju ke festival mengalami kecelakaan jatuh dari sepeda motor di Karangmojo dan membawanya ke Puskesmas Weru.

Insiden medis kedua, ada salah satu anak yang hadir di Festival QQ Aja bernama Brian mengalami step dan segera dilarikan dari komplek Gabeng Ngreco ke Puskesmas Weru.

Tanggal 26 Desember 2023 mengantar pemakaman almarhumah Ibu Ngadiyem dari rumah duka di Kersan Weru ke TPU Weru. Sorenya, standby medis pada kegiatan mini turnamen sepak bola di Lapangan Desa Karangmojo.

Layanan medis QQ Peduli
Layanan medis kegiatan mini turnamen bola di Karangmojo

Tanggal 28 Desember 2023 pagi, panggilan emergency Ibu Wahyuni dari Krajan ke PKU Muhammadiyah Sukoharjo. Di hari yang sama, sorenya, mengantar Ibu Wahyuni dari Krajan periksa kembali ke PKU Sukoharjo.

Tanggal 29 Desember 2023 mengantar Bapak Ranto Diharjo dari Majasto Tawangsari opname ke RS Nirmala Suri Sukoharjo. Lalu mengantar Bapak Surip Harjono dari Kauman Weru untuk kontrol ke RS Nirmala Suri Sukoharjo.

Dan di akhir tahun, 31 Desember 2023 standby event kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an yang diselenggarakan oleh PPTQ Qoryatul Qur’an untuk santri TPQ dan Griya Tahfizh binaan, di Alasombo Weru.

Demikian secara runut, laporan layanan ambulans QQ Peduli pada bulan Desember 2023, dengan total 32 pelayanan, dengan rincian 26 kali layanan emergency dan kontrol, 3 kali layanan pemakaman jenazah, dan 3 kali standby event. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Ustaz Raihan Afif Ilyasa, S.Pd

Posting Komentar untuk "Laporan Layanan Ambulans QQ Peduli Selama Bulan Desember 2023"