Santri Griya Tahfizh dan TPQ Binaan Qoryatul Qur’an Ikuti Outbond Ceria Sahabat Qur’an di Buper QQ Alasombo

Ahad, 31 Desember 2023. Pagi yang cerah setelah semalam hujan mengguyur bumi. Masih dalam suasana liburan semester, dilaksanakan kegiatan Outbond Ceria Sahabat Qur’an di area tanah wakaf Alasombo cikal bakal bumi perkemahan Qoryatul Qur’an.

Outbond dengan tema “Sehat, Semangat, Bersahabat” ini diikuti para santri dari Griya Tahfizh (GT) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) binaan PPTQ Qoryatul Qur’an dari berbagai dukuh di Kecamatan Weru, dengan total peserta yang mendaftar ada 312 santri dan 58 ustaz-ustazah pendamping.

Griya Tahfizh (GT) yang turut menyukseskan outbond ini adalah GT Jetis Krajan, GT Jatingarang, GT Gabeng, GT Alasombo, dan GT Grogol. Untuk TPQ binaan di antaranya TPQ Tenggil, TPQ Karangjoho Krajan, TPQ Babadan, dan TPQ Alasombo.

Setelah kegiatan dibuka oleh panitia, outbond sepenuhnya diserahkan kepada para instruktur dari tim leadership PPTQ Qoryatul Qur’an. Diawali dengan game konsentrasi yang dipandu langsung oleh Ustaz Wahodo dan Ustaz Zahid.

Suasana outbond
Suasana outbond

Setelah itu, anak-anak dibagi menjadi beberapa regu untuk mengikuti setiap permainan yang telah disiapkan di masing-masing pos. Setiap regu akan ada pendamping menemani, di antaranya Ustaz Adit, Ustaz Wahyu Almanda, Ustaz Yusuf Supriatman, Ustaz Dzulkarim, Ustaz Habib, Ustaz Surya Adi, dan Ustaz Syamsani.

Beberapa permainan disiapkan pada pos masing-masing. Di antaranya adalah permainan estafet karet dengan PJ Ustaz Umar Al Faruq dan Kak Yanuar. Permainan memindahkan bola dengan tali secara kelompok PJ-nya Ustaz Rifai dan Kak Ridho.

Permainan outbond
Anak-anak mengikuti bermacam permainan

Kemudian game estafet hula hoop dengan PJ Ustaz Jundi dan Kak Ridwan. Permainan halang rintang dengan PJ Ustaz Aldi Ahmad dan Kak Risky. Permainan Menjaga bola dengan PJ Kak Arifin dan Kak Wafa. Game air mancur dengan PJ Ustaz Rosyid, Kak Alim, dan Kak Ikhwan.

Para santri mengikuti setiap permainan dengan ceria dan penuh semangat, meski panas sinar matahari mulai menyengat. Setelah selesai satu permainan, setiap regu diarahkan berpindah ke permainan di pos lainnya.

Setelah seluruh permainan selesai, para peserta dikumpulkan untuk melaksanakan prosesi penutupan kegiatan. Acara penutupan sekira pukul 11.30 WIB, diwarnai dengan pembagian hadiah outbond, semua menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah dari panita secara keseluruhan berupa makanan ringan.

Penutupan outbond
Suasana penutupan kegiatan outbond

Semoga kegiatan ini menjadi amal saleh bagi panitia dan peserta serta seluruh insan yang terlibat dalam menyukseskan Outbond Ceria Sahabat Qur’an. Demikian, semoga Allah menurunkan keberkahan untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Santri Griya Tahfizh dan TPQ Binaan Qoryatul Qur’an Ikuti Outbond Ceria Sahabat Qur’an di Buper QQ Alasombo"