PPTQ Qoryatul Qur’an Terima Kunjungan Yayasan Mutiara Imani dari Ponorogo, Jawa Timur

Jumat, 22 Desember 2023. PPTQ Qoryatul Qur’an kedatangan tamu dari Yayasan Mutiara Imani dari Ponorogo, Jawa Timur. Kedatangan rombongan ini disambut dan ditempatkan di ruangan Masjid Widad Al Fayez, komplek Asemlegi, Gabeng.

Dalam ajaran Islam, silaturahmi memiliki nilai pahala yang besar. Dengan silaturahmi akan dilapangkan rezeki dan dipanjangkan umur. Seperti dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi.”

Memang besar nilai silaturahmi, apalagi ketika perjumpaan itu diniatkan karena Allah, untuk mendapatkan wawasan ilmu dalam rangka mengembangkam dakwah fi sabilillah. Seperti apa yang dilaksanakan rombongan dari Ponorogo yang berkenan berkunjung ke Weru ini.

Qoryatul Quran
Yayasan Mutiara Imani Ponorogo silaturahmi ke Qoryatul Qur'an

Di antara tujuan kunjungan Yayasan Mutiara Imani Ponorogo yang dipimpin oleh Ustaz Rahmadi ini selain untuk silaturahmi dan sambung rasa, juga untuk melakukan study banding, serta mencari inspirasi dari semua yang ada di PPTQ Qoryatul Qur’an.

Kedatangan tamu dari Ponorogo ini disambut langsung oleh Direktur Umum PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Setyadi Prihatno, S.Sos., M.P.I, Direktur Operasional PPTQ Qoryatul Qur’an Ustaz Hartanto, S.Pd.I, ditemani jajaran direktorat dan wadiriyah.

Juga turut menemani menjumpai para tamu, yakni jajaran kepengasuhan komplek serta perwakilan umahat Qoryatul Qur’an. Suasana penuh kekeluargaan terjalin dalam perjumpaan dalam semangat ukhuwah islamiyah ini.

Masjid Asemlegi Gabeng
Suasana bermajelis di ruangan masjid komplek Asemlegi

Pada hakikatnya, menyambung dan menjaga silaturahmi dapat menjadikan hubungan menjadi baik. Hubungan baik yang terjalin lewat silaturahmi menjadikan urusan apa pun menjadi jauh lebih mudah, tidak terkecuali dalam urusan dakwah dan pendidikan Islam.

Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia menyambung tali silaturahmi, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia berkata baik atau diam.” (HR. Bukhari)

Menjadi harapan bersama, semoga perjumpaan ini mendatangkan keberkahan untuk kita semua. Keberkahan untuk para tamu dari Yayasan Mutiara Imani dari Ponorogo, juga keberkahan untuk seluruh jajaran PPTQ Qoryatul Qur’an. Tak hanya berjumpa di dunia, tapi juga di surga kita dikumpulkan.

Posting Komentar untuk "PPTQ Qoryatul Qur’an Terima Kunjungan Yayasan Mutiara Imani dari Ponorogo, Jawa Timur"