Ustaz H. Ngatemin: Akan Datang Pemimpin Jahat untuk Rakyat yang Lalai pada Allah

Akan datang suatu masa di mana manusia dalam kondisi buruk. Jauh dari Allah dan dekat dengan segala kemaksiatan. Ketika itulah maka muncul pemimpin yang buruk dan jahat bagi mereka.

Kondisi parah itu ketika manusia bangga dengan perbuatan buruk. Sudah banyak kemaksiatan merajalela dan oleh pelakunya menjadi kebanggaan. Hal inilah yang mendatangkan penyakit yang sukar diobati, baik itu penyakit jasmani maupun penyakit sosial di tengah masyarakat kita. Hingga keburukan terasa hal wajar yang tak perlu dipermasalahkan lagi.

Ustaz Ngatemin
Ustaz Ngatemin peringatkan bahaya pimpinan yang zalim

Orang-orang juga tidak peduli lagi pada halal dan haram. Orang akan merasa berat untuk kepentingan akhirat, namun tak akan merasa sayang ketika menggunakan harta untuk foya-foya dan duniawi belaka.

Hal inilah yang akan menurunkan berbagai kesulitan bagi manusia. Termasuk akan menyulitkan dengan berkurangnya hujan hingga kekeringan panjang terjadi di mana-mana.

Manusia pun semakin melalaikan Allah dan rasul-Nya. Kesibukan duniawi membuat manusia lupa pada penciptanya. Salat dilalaikan, tak peduli sama sekali untuk menegakkannya. Padahal ketika ditanya pun mengaku orang Islam, tapi sama sekali tidak mau salat.

Kalau sudah seperti ini, maka Allah akan mendatangkan berbagai kekuatan lain yang akan melemahkan, sehingga umat Islam akan merasakan kesengsaraan.

Akan datang pemimpin jahat yang berkuasa. Keadaan semakin rusak dengan kebijakan dan aturan yang jahat, yang menyengsarakan rakyat dan menguntungkan penguasa saja dalam berbagai hal.

Akan datang pemimpin yang banyak berbohong, membenarkan yang salah, menyalahkan yang benar. Mereka berlaku khianat, menjanjikan berbagai program untuk rakyat tapi tidak menepatinya.

Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidaklah seseorang diamanahi pemimpin suatu kaum kemudian ia meninggal dalam keadaan curang terhadap rakyatnya, maka diharamkan baginya surga.” (HR Bukhari dan Muslim)

Parahnya, banyak yang mengikuti dan mendukung pada pemimpin-pemimpin jahat tersebut. Allah mengancam orang-orang seperti ini dengan menganggapnya sama saja dengan pemimpin jahat yang zalim tersebut. Sementara yang mau meninggalkan pemimpin seperti itu, maka Allah janjikan surga.

Resume kajian Ahad Pagi di Masjid Widad El Fayez, Komplek Asem Legi, Gabeng, pada 24 Desember 2023 oleh Ustaz Drs. H. Ngatemin, MA dari Semin, Gunungkidul

Posting Komentar untuk "Ustaz H. Ngatemin: Akan Datang Pemimpin Jahat untuk Rakyat yang Lalai pada Allah"